Desa Langse Menjadi Tempat Peluncuran Obor Bumi Polres Pati dalam Pencegahan dan Edukasi Covid-19 Tingkat Desa

(Foto: suasana peluncuran Obor Bumi di aula Balai Desa Langse Margorejo Pati, Kamis, 4 Feb 2021)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan dan edukasi covid-19, Polres Pati melaksanakan launching "OBOR BUMI" (Obrolan Bhabinkamtibmas, Babinsa Bidan Desa dan Kepala Desa Sing Kudu Diugem), Unit Kecil Lengkap (UKL) Yustisi Pencegahan dan Edukasi Covid-19 tingkat desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Langse Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Kamis (4/2/21).

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K mengungkapkan pembentukan Obor Bumi dan UKL Yustisi percepatan dan edukasi covid-19 tingkat desa ini artinya ajakan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa dan Kepala Desa yang harus dipatuhi.

“Penekanan kepada rekan-rekan UKL agar Tingkatkan sinergitas tiga pilar plus dengan bekerja saling melengkapi satu dengan yang lain, Jadikan pelopor protokol kesehatan 3M dan jaga kesehatan pribadi sebelum menjadi cerminan bagi masyarakat dan sampaikan himbauan dengan sopan dan santun,” ungkap Kapolres Pati.

AKBP Arie Prasetya juga memerintahkan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 ada dan bukan aib serta orang meninggal dunia di rumah sakit bukan dicovid-kan karena pihak rumah sakit sudah mulai manifestasi klinis maupun manajemen klinis dalam merekomendasikan apakah jenazah pemulasaran dan pemakaman mulai protokol kesehatan atau tidak.

“Berdayakan Toda, Toga, Tomas dan unsur masyarakat lainnya untuk bersama-sama tiga pilar plus dalam pencegahan dan edukasi memutus mata rantai covid-19,” sambung Kapolres.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengatakan terus mendukung program dari Kapolres Pati terkait Launching UKL 3 Pilar Plus.

“Diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, jangan sampai kalau ada petugas baru memakai masker itu tidak ada artinya, sedangkan yang bisa menjaga kesehatan kita adalah kita harus mendisiplinkan diri sendiri,” ujarnya.

“Mudah-mudahan inspirasi OBOR BUMI,” UKL (Unit Kecil Lengkap)menjadi motivasi desa-desa yang lain dan desa yang lain segera dibuat,” tandas Bupati. (red)

#Haryanto #AriePrasetyaSyafaat

Komentar