Ketua PDM Pati Kunjungi Korban Banjir, Asnawi: Jalin Koordinasi dengan Pihak Pemerintah dan Ormas dalam Penanganan Banjir

(Foto: ketua PDM Pati tinjau lokasi banjir di Desa Kasiyan Sukolilo Pati, Minggu, 7 Februari 2021)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Banjir melanda di dua desa, Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, dan Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo Pati beberapa hari ini belum juga surut. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati lewat MDMC Pati mengirim relawan untuk membantu korban banjir di dua desa tersebut.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati Moh. Asnawi mengunjungi para relawan Muhammadiyah yang bertugas di Pos Koordinasi (Poskor), Pos Pelayanan (Posyan), dan Relawan di lapangan, Minggu (7/2/21).

Dalam kesempatan tersebut, ketua PDM Pati meninjau poskor dan posyan termasuk dapur umum untuk korban banjir yang dibuka Muhammadiyah Pati, setelah itu ketua PDM bersama rombongan meluncur ke lokasi banjir di dukuh Biteng Desa Banjarsari dan Desa Kasiyan.

Dalam kunjungan tersebut, ketua PDM Pati didampingi ketua MDMC Ahmad Dawam dan Direktur Lazismu Bukhori Muslim.

Moh. Asnawi dalam kunjungan di lokasi banjir memberikan apresiai dan arahan kepada MDMC dalam penanganan korban banjir dan untuk relawan agar diperkuat personilnya.

"MDMC sudah cukup bagus dalam merespons penanganan banjir. Personal perlu dikuatkan," kata Asnawi.

Ketua PDM meminta kepada MDMC untuk saling menjalin koordinasi dengan pihak pemerintah dan ormas dalam penanganan banjir.

"Koordinasi antar ormas dan aparat terkait (baik dengan desa, BPBD dan Pemda) mesti Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) ditingkatkan sehingga bantuan korban banjir tepat sasaran," imbuhnya.

Menanggapi kunjungan ketua PDM Pati, Direktur Lazismu Pati kunjungan orang nomor satu di Muhammadiyah Pati ini bisa memotivasi semangat relawan Muhammadiyah dalam bertugas.

"Merupakan wujud perhatian bersama persyarikatan dalam memberikan bantuan terhadap saudara kita yang terdampak banjir. Selain itu juga memberikan motivasi kepada para relawan Muhammadiyah yang saat ini tersebar di beberapa titik posko yang telah dibentuk," kata Bukhori

Sementara itu ketua MDMC Pati Ahmad Dawam menyambut baik atas kehadiran ketua PDM di tengah-tengah lokasi banjir yang sedang melanda Pati.

"Kehadiran beliau dapat menguatkan semangat kami dalam merespon untuk membantu warga terdampak bencana," ujar Dawam. (aa)

#MDMCPati #MuhammadiyahPati

Komentar