MIM Wonorejo Rayakan Milad ke 72

(Foto: ketua Dewan Pendidikan Kab Pati Sutaji, SH. MM sekaligus alumni MIM Wonorejo tahun 1968 saat memberikan motivasi kepada guru)

Kabarpatigo.com - TLOGOWUNGU - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Wonorejo Tlogowungu Pati merupakan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) pendidikan di bawah naungan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tlogowungu.

MIM Wonorejo didirikan pada tanggal 1 Februari 1949 hingga kini usia MIM sudah masuk 72 Tahun, terhitung sejak 1 Februari 1949-1 Februari 2021.

Dalam acara Milad kali ini MIM Wonorejo mengusung tema "Meneguhkan Gerakan Pendidikan Islam, Menuju MIM Berkemajuan". Acara Milad diselenggarakan di MIM Wonorejo pada hari Senin (1/2/21).

Tujuan diadakannya Milad untuk mengingat sejarah pergerakan berdirinya MI Muhammadiyah Wonorejo dan juga untuk memberikan motivasi dan juga semangat kepada seluruh civitas MI Muhammadiyah sebagai ajang promosi MI Muhammadiyah dengan semboyan Sekolah Unggul dan Berprestasi.

Sekalipun di tengah situasi pandemi, acara milad dilaksanakan penuh dengan semangat. Kegiatan Milad antara lain Santunan Siswa Yatim Dhuafa, Alumni Talk Sarasehan Pendidikan, Lomba Pildacil Virtual, Lomba Adzan Virtual, dan Lomba Tahfidz Virtual.

"Bersyukur di usia yang ke 72 MIM masih tetap eksis berupaya semaksimal mungkin menjadi sekolah yang unggul dan beprestasi," kata Abdul Wahid selaku kepala sekolah MIM Wonorejo.

Dalam acara milad yang dihadiri seluruh guru dan civitas MIM, Pimpinan PCM, diawali dengan pembinaan dan motivasi kepada seluruh civitas MIM Wonorejo dengan menghadirkan Ketua Dewan Pendidikan Kab Pati, H. Sutaji, SH. MM yang sekaligus juga alumni MIM tahun 1968.

Sutaji menjelaskan tentang sejarah berdirinya MIM, dimulai dari Madrasah Islamiyah, kemudian berubah menjadi MWB (Madrasah Wajib Belajar), dan kemudian berubah menjadi MIM.

Dalam motivasinya, Sutaji menyampaikan spirit perjuangan menjadi Guru. Menjadi guru merupakan profesi yang sangat mulia, oleh karena itu harus terus berjuang, semangat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berjuang sungguh sungguh di jalan Allah, ustadz-ustadzah harus siap berjuang dan juga senantiasa sabar dalam setiap ujian dan cobaan.

"MI Muhammadiyah harus terus menjadi garda depan baik dari segi Imtaq dan juga Ipteknya, karena dari MIM Wonorejo sudah banyak melahirkan kader-kader terbaik, baik tingkat global maupun nasional," ungkap Sutaji.

Di akhir acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ahmad Syarif, S.Th.I salah satu guru MIM Wonorejo, semoga di acara Milad ke 72 MIM Wonorejo senantiasa mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah.

"Semoga MIM Wonorejo terus berjuang dalam rangka mewujudkan Dakwah pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, mulia dalam akhlaq dan unggul dalam prestasi," harap Syarif. (aa)

#MIMWonorejo

Komentar

Posting Komentar