Idul Adha di Tengah Pandemi, Ini Pesan Kader Muda Golkar, Riko

(Foto: Riko Lodewiyk Lesiangi)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Idul Adha 1442 H di tahun ini merupakan tahun kedua perayaan hari raya Idul Adha di tengah pandemi, Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021, diharapkan menjadi momen ikhtiar dalam penanganan Covid-19.

Di masa pandemi dengan naiknya kasus Covid-19 pelaksanaan Idul Adha untuk tetap menjaga dan memperketat protokol kesehatan, dimana dalam lebaran kurban selain sholat Idul Adha, ada momen yang mendatangkan kerumunan, yakni pemotongan hewan kurban.

Hal ini menjadi pantauan serius oleh tokoh muda Golkar, Riko Lodewiyk Lesiangi. Riko mengimbau masyarakat untuk melaksanakan Idul Adha dengan ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku.

"Mematuhi dan taat pada PPKM di masa pendemi ini sebagai bentuk kesadaran bersama dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19," ujar Riko.

Menurut Riko kebijakan PPKM Darurat sudah cukup untuk saat ini untuk diterapkan. Hal yang perlu ditingkatkan menurut dirinya adalah soal teladan dari para pemimpin, serta konsistensi dalam penegakan aturan.

Riko juga berharap kepada yang merayakan lebaran kurban untuk dapat mengambil nilai yang terkandung dalam perayaan kurban, yakni pengorbanan.

"Di masa pandemi dengan saling membantu dan berkorban untuk para terdampak Covid-19 ini akan menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama, Bersatu dan berkorban di masa pandemi ini yang selalu dikedepankan dalam membangun dan menjaga persatuan dalam melawan Covid-19," pungkasnya. (aa)

#RikoLodewiykLesiangi

Komentar