Tanggapi Perang Baliho Bakal Calon Presiden, Wihaji: Itu Hal Wajar dan Sah-Sah Saja!

(Foto: Baliho Airlangga Hartarto di kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - BATANG - Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Wihaji menanggapi adanya perang baliho bakal calon presiden yang sudah marak di beberapa lokasi di Indonesia.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Wihaji menilai, persoalan tersebut merupakan hal yang wajar menjelang tahun politik yang dilakukan oleh partai-partai politik.

Diketahui, pemilihan umum presiden (pilpres) akan berlangsung pada 2024. Namun, saat ini sudah marak ditemui pemasangan bakal calon presiden yang akan diusung partai politik di beberapa kota di Indonesia.

Hal itu pun mengesankan ada perang baliho di masa prihatin pandemi Covid-19 yang belum bisa dikatakan terkendali di Tanah Air ini.

Hal itu pun terjadi di Kabupaten Batang yang di sejumlah titik jalan nasional Pantai Utara terpampang baliho bergambar beberapa tokoh dan ketua umum partai politik.

Menanggapi hal itu, Wihaji mengatakan, pemasangan baliho ketua umum partai dan bakal calon presiden tahun 2024 merupakan hal yang wajar dan sah-sah saja.

"Saya kira sosialisasi pemasangan baliho ketua umum dan bakal calon presiden tidak ada yang salah. Namanya politik pro dan kontra itu hal biasa. Ini kan ikhtiar menjalankan amanah partai politik yang penting tidak melanggar aturan," kata Wihaji.

Ia pun menyebut di Jawa Tengah DPD I  Partai Golkar sudah memasang baliho ketua umum partai Golkar Airlangga Hartarto di setiap kabupaten dan kota, yang sekaligus menyosialisasikan bakal calon presiden 2024.

"Pemasang baliho ini amanah partai dan semangat kita untuk mengusung bakal calon presiden hasil Munas Golkar. Oleh karena itu kita sosialisasikan ke masyarakat," ungkap Wihaji.

Wihaji juga menjelaskan pemasangan baliho bakal calon presiden tidak terlalu dini, karena partai politik boleh melakukan kegiatan apa saja yang penting tidak melukai hati rakyat.

"Saya kira Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian sudah bekerja untuk rakyat, melalui program subsidi untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19," pungkasnya. (ayosemarang.com)

#Wihaji

Komentar