Karang Taruna Sebagai Organisasi Sosial, Safin: Karang Taruna ya... Kerjanya Sosial Membantu Desa

(Foto: Wakil Bupati Saiful Arifin saat hadir di pelantikan Karang Taruna Desa Ngablak Cluwak, Selasa 21 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - CLUWAK - Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati hadir dan menyaksikan pelantikan Karang Taruna Sabanusa Desa Ngablak Kecamatan Cluwak di Balai Desa Ngablak, Selasa (21/9/21).

Karang taruna desa ini dilantik langsung oleh Kepala Desa Ngablak dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Cluwak.

Saiful Arifin dalam sambutannya menyampaikan bahwa karang taruna harus ikut memberikan support pada desa, karena desa juga ikut mendukung karang taruna.

Wabup berharap, karang taruna ini harus bisa memberikan yang terbaik untuk desanya.

"Karang taruna tidak usah diperebutkan dengan dengan cara yg tidak sehat, karena karang taruna ini organisasi sosial. Artinya kalau kita menjadi karang taruna ya kerjanya sosial membantu desa. Kalau karang taruna dan pemerintah desa ini saling bersatu padu, alangkah indahnya desa ini," ujar Wabup.

Wabup mengingatkan, karang taruna bisa mengkritisi dan mengawasi jalannya pemerintahan desa. Namun ia menekankan, dalam mengkritisi tidak dibolehkan menjelek-jelekkan tanpa memberikan solusi.

Ia mengajak pemuda Desa Ngablak untuk menggali potensi desa yang ada. Terlebih desa Ngablak memiliki potensi perdagangan yang besar, dengan tanah yang subur hingga dikenal dengan kebun durennya.

"Dan potensi ini harus dikembangkan. Nah karang taruna ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa ini menjadi makmur," imbuh Safin.

Saiful Arifin juga mengungkapkan peran karang taruna sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bahaya narkoba di desa masing masing.

"Semoga pelantikan karang taruna ini menjadi momentum kebangkitan pemuda khususnya desa Ngablak dan membuat desa Ngablak ini menjadi lebih baik dan makmur," pungkasnya. (red)

#SaifulArifin

Komentar