Safin Berharap Pelantikan Karang Taruna Bisa Menjadi Momentum Kebangkitan Pemuda Desa Plangitan

(Foto: Wakil Bupati Saiful Arifin hadiri pelantikan Karang Taruna Desa Plangitan Pati, Rabu 29 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati hadir dan menyaksikan pelantikan Karang Taruna Pelangi Muda Berkarya desa Plangitan  Kecamatan Pati, Rabu (29/9/21).

Karang Taruna desa ini dilantik langsung oleh Kepala Desa Plangitan dan disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, perwakilan anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati, Forkopimcam Kecamatan Pati, pengurus Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan Pati.

Saiful Arifin (Safin) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang Taruna harus ikut memberikan support pada desa, karena desa juga ikut mendukung Karang Taruna. Saya berharap, karang taruna ini harus bisa memberikan yang terbaik untuk desanya.

"Karang Taruna tidak usah diperebutkan dengan cara yang tidak sehat, karena Karang Taruna ini organisasi sosial. Artinya kalau kita menjadi Karang Taruna ya kerjanya sosial membantu desa. Kalau Karang Taruna dan pemerintah desa ini saling bersatu padu, berkomunikasi baik untuk kemajuan desa," ungkapnya

Wabup mengingatkan, Karang Taruna bisa mengkritisi dan mengawasi jalannya pemerintahan desa. Namun ia menekankan, dalam mengkritisi tidak dibolehkan menjelek-jelekkan tanpa memberikan solusi, katanya.

Ia mengajak pemuda desa Plangitan Pati untuk menggali potensi desa yang ada. Terlebih desa Plangitan memiliki potensi yang baik dalam perekonomian.

"Dan potensi ini harus dikembangkan. Nah karang taruna ini diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah desa agar desa ini menjadi makmur dan sejahtera," imbuh Safin.

Wakil Bupati juga mengungkapkan peran Karang Taruna sebagai garda terdepan dalam penanggulangan bahaya narkoba di desa masing masing.

"Semoga pelantikan karang taruna ini menjadi momentum kebangkitan pemuda khususnya desa Plangitan dan membuat desa ini menjadi lebih baik dan makmur," pungkasnya. (red)

#SaifulArifin

Komentar