Supriyanto: Tidak Jamannya Lagi Perempuan Sibuk di Dapur, Sumur, dan Kasur

(Foto: anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto dari fraksi Golkar)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - DP3A Kabupaten Pati berkerjasama dengan DP3AP2KB Jateng mengadakan acara "Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan (PPEP) Kabupaten Pati" Acara tersebut dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Margorejo Pati pada Rabu (17/11/21).

Acara dihadiri oleh Erni Setyaningsih perwakilan DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Muchtar Kepala DP3A Kabupaten Pati, Supriyanto, Muh. Zein, Kartina Sukawati, Endro Dwi Cahyono, dan Abdul Aziz (DPRD Provinsi Jawa Tengah) sebagai narasumber.

Pelatihan diikuti 20 peserta dari kaum bu-ibu, diantaranya terdiri dari ODHA dan Ibu rumah tangga yang ada di Kabupaten Pati.

Pada pelatihan ini para narasumber memberikan motivasi kepada peserta Pelatihan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan seorang perempuan.

(Foto: Milad Muhammadiyah ke 109)

Dengan zaman yang makin berkembang dan modern perempuan sibuk di dapur, sumur, dan kasur sudah tidak berlaku lagi, Karena hari ini kesetaraan gender sama.

Salah satunya Supriyanto anggota DPRD Provinsi Jateng dari fraksi Golkar yang menyoroti terkait kesetaraan gender, ia menyampaikan di era sekarang perempuan sudah tidak jamannya lagi sibuk di dapur, sumur, dan kasur.

"Laki-laki dan perempuan punya kesempatan yang sama, misal untuk menempuh pendidikan, laki-laki dan perempuan berhak mendapatkan pendidikan sesuai dengan jenjang usianya," kata Supriyanto.

Perwakilan Dinas DP3AP2KP Provinsi Jateng Erni Setyaningsih, SE, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keterampilan ibu-ibu di daerah untuk dikembangkan demi meningkatkan ekonomi keluarga. (aa)

#Supriyanto

Komentar