Masjid Al-Falah Kutoharjo Terus Berbenah, Baik Bangunan Fisik Maupun Program Pemberdayaan Masjid

(Foto: Masjid Al Falah Kutoharjo Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Masjid Al Falah yang terletak di komplek Perumahan Kenanga Desa Kutoharjo Kecamatan Pati, terus berbenah baik bangunan fisik maupun program kegiatan pemberdayaan masjid.

Perjalanan Masjid ini sudah hampir 6 tahun. Beragam kegiatan yang telah dilakukan. Masjid ini atas wakaf dari Bapak Riyo Widodo.

Kegiatan yang telah berjalan adalah Kajian Kitab Sepekan (setiap Rabu malam), Gerakan Shubuh Berjama’ah Ahad pagi, Pemberdayaan Himpunan Anak-anak Masjid (HAMAS) dan Ikatan Remaja Masjid (IRAMA)," terang Ust. Taufiq, S.Mn (Biro Dakwah, Kajian Islam dan Pemuda).

"Kajian Khusus Umi-Umi dua kali dalam sebulan, tasyaruf ZIS, Pemberdayaan UMKM dan kegiatan lainnya serta kali ini kembali bersemangat melanjutkan pengembangannya," sambungnya.

Mulai akhir tahun 2021 ini Masjid Al Falah telah memiliki program baru yaitu Majelis Syuru’ diawali jama’ah shubuh, khataman qur’an dan sholat syuru’ diakhiri sarapan pagi.

Dalam waktu dekat Masjid Al Falah mewadahi Himpunan Anak Masjid (HAMAS) dan Ikatan Remaja Masjid (IRAMA) berupa kegiatan Dauroh Qur’an dan Outbond Adventure Land di Agro Jollong 1 dalam bentuk Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) Sabtu-Ahad 11-12 Desember 2021.

(Foto: Program Masjid Al Falah Kutoharjo Pati)

Program Dauroh dan Outbond ini akan berjalan rutin saat jelang liburan sekolah. Di samping itu secara rutin akan diwadahi dalam kegiatannya di masjid.

Siapapun yang merasa usia remaja sampai di bawah usia 30 tahun kami terbuka untuk menerima ikut bergabung menggerakkan pemakmuran masjid.

Hal ini penting karena generasi masa depan adalah harapan sebagai penerus pejuang Islam.

"Melalui Masjid inilah generasi akan menjadi kuat. Insyaa Allah Masjid Al Falah juga akan menjadikan Masjid sebagai Pusat Kajian Ilmu," ujar Ust.Taufiq, S.Mn (Biro Dakwah, Kajian Islam dan Pemuda).

"Masjid sebagai pusat peradaban Islam, dari Masjid membangun Ummat, Masjid itu Perjalanan Hati tidak hanya perjalanan Kaki," pungkasnya. (red)

#MasjidAlFalahKutoharjo

Komentar