Relawan Airlangga Presiden "AirPres" 2024 Deklarasi di Kota Semarang

(Foto: Relawan Airlangga Hartarto Presiden "AirPres" 2024 Deklarasi di Kota Semarang, Rabu 8 Des 2024)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Dukungan untuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bergema di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Para relawan itu menamakan dirinya Relawan Airlangga Hartarto Presiden 2024 (Airpres). Deklarasi dukungan itu digelar di Rumah Makan Gama di Kota Semarang.

Ketua Relawan Airpres Jateng, Umar Abdul Jabar mengatakan pembentukan relawan tidak hanya tingkat provinsi namun hingga tingkat desa.

"Di samping konsolidasi relawan, kami juga akan membentuk relawan di tingkat Kecamatan dimana ada sejumlah 573 kecamatan di Jawa Tengah dan juga di tingkat kelurahan dan desa sejumlah 5.889 desa dan Kelurahan di Jawa Tengah. Kemudian nanti per desa akan kita bentuk relawan masing-masing 10 relawan," kata Umar di lokasi deklarasi, Semarang, Rabu (7/12/21).

Perekrutan relawan akan dimulai pada Januari 2022 mendatang. Dia menargetkan bisa menggaet relawan milenial yang aktif bermedia sosial untuk mengkampanyekan Ketum Golkar itu.

"Jadi kita setelah ini mulai Januari untuk menyiapkan perekrutan relawan di tingkat kecamatan sejumlah 573 Kecamatan di Jateng. Kita kan menunggu nanti kegiatan setelah ini terbentuk kemudian kita melakukan media sosial ada kegiatan-kegiatan lainnya kita nanti akan melakukan survei 3 kali di tahun 2022," ujar Umar.

"Syarat (perekrutan) yang penting untuk siap kerja karena relawan tidak ada bayarannya siap kerja untuk sama-sama memenangkan Pak Airlangga Hartanto. Jadi saratnya NKRI harga mati. Untuk komposisi kita ambil umum dan milenial, karena nanti banyak di medsos kita banyak di milenialnya," lanjutnya.

Selain deklarasi, relawan Airpres juga mengirimkan bantuan kepada korban musibah Gunung Semeru. Bantuan berupa berbagai kebutuhan mulai beras hingga obat-obatan.

"Di samping kegiatan konsolidasi hari ini kami juga melakukan penyaluran ke kawan-kawan dan juga yang terkena musibah akibat meletusnya gunung Semeru. Semoga bantuan yang sedikit ini juga nanti memberikan berkah dan manfaat bagi mereka untuk mengurangi beban hidupnya," tutupnya. (detikcom)

#RelawanAirPres

(Foto: Relawan Airlangga Presiden AirPres Jawa Tengah)

Komentar