Mencetak Kader dan Pelatih, Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pati Gelar Latihan Kepemimpinan Pelatih

(Foto: Ketua PDM Pati Moh Asnawi membuka Latihan Kepemimpinan Pelatih Tapak Suci di ruang rapat Muhammadiyah Pati, Sabtu 22 Jan 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah 79 (Pimda 79) Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pati menggelar Latihan Kepemimpinan Pelatih Tapak Suci (LKPTS).

Latihan kepemimpinan ini diharapkan oleh ketua Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pati Nashrul Fuadi untuk membentuk kader Tapak Suci yang kuat dalam menjalankan tugas.

"Program khusus untuk membentuk mental dan kemampuan siswa untuk menjadi seorang pemimpin dan pelatih Tapak Suci. Serta membentuk kader baru yang berakhaq mulia," harap Fuadi.

Dengan tema "Membentuk Kader Tapak Suci yang Berkemajuan Serta Berakhlaqul Karimah dalam Menjalankan Tugas Serta Tantangan yang Akan Datang" latihan ini diikuti oleh 11 siswa dan kader dari beberapa kecamatan (Pati Kota, Tayu, Tlogowungu, Gembong, Kayen, Sukolilo, Juana).

"Latihan ini untuk regenerasi kader/ dewan pelatih Tapak Suci Kabupaten Pati," imbuhnya.

Menurut rencana Latihan Kepemimpinan Pelatih Tapak Suci (LKPTS) dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 22 Januari - 13 Februari 2022, dengan empat kali pertemuan, dan tiap Sabtu malam sampai Minggu pagi (Mabit).

Acara LKPTS dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati Moh Asnawi di kantor Muhammadiyah Pati, Sabtu (22/1/22) malam.

Dalam kepelatihan tersebut ada beberapa materi yang diberikan diantaranya Al Islam Kemuhammadiyahan, keorganisasian/kepemimpinan, ketapak sucian, teknik-teknik pencak silat. (aa)

#NashrulFuadi

Komentar