Persiapan Pengisian Perangkat Desa, Komisi A DPRD Kabupaten Pati Undang Para Camat

(Foto: Komisi A Anggota DPRD Kab Pati Rakor bersama para Camat bahas persiapan pengisian perangkat Desa, Kamis 27 Jan 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka persiapan pengisian perangkat Desa yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini, Komisi A DPRD Kabupaten Pati undang para camat sekabupaten Pati, Kamis (27/1/22) pagi.

Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang para camat ini, tentunya dalam rangka persiapan pengisian perangkat Desa.

Kami ingin tahu sejauh mana di masing-masing kecamatan persiapannya, berapa formasi, dan berapa desa yang mengajukan. Lalu seandainya ada yang tidak mengajukan kendalanya apa,” terangnya. 

Dari data yang ada, formasi perangkat Desa yang kosong di seluruh Pati mencapai 570 formasi, namun untuk ketersediaan anggaran di tahun ini baru bisa mengakomodasi pengisian perangkat untuk 224 formasi.

Dan formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah Kaur Perencanaan, kemudian formasi prioritas lainnya seperti sekretaris Desa, Kaur Keuangan, dan Kasi Pelayanan.

Selain itu, pihaknya menekankan agar pengisian perangkat ini harus diimbangi dengan kinerja baik para perangkat desa yang nantinya dilantik.

Terlebih ada Perbup (peraturan bupati) baru, nomor 56 tahun 2021, tentang disiplin kerja dan etika aparatur pemerintah desa di lingkungan Pemkab Pati,” ucap Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati ini. 

Dirinya juga menambahkan, akan terus memantau proses pengisian perangkat Desa ini. Karena memang sifatnya yang massal, dan lumrah jika ada dinamika tertentu di masing-masing Desa.

Kami harap hal demikian bisa diminimalisir sehingga semua tahapan bisa berjalan dengan lancar, tertib, dan aman,” tandasnya. (red)

#DPRDPati

Komentar