Audiensi Bersama DPRD Kabupaten Pati, Ketua Pasopati Meminta Peremajaan Kendaraan Operasional dan Dana Insentif BPD dan Ketua RT/ RW Dinaikkan

(Foto: Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pati saat audiensi bersama DPRD Kabupaten Pati di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis 24 Feb 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Semua usulan yang telah disampaikan oleh teman-teman Kepala Desa akan kami sampaikan ke pihak eksekutif agar dimasukkan kedalam RKPD Kabupaten Pati di tahun 2023 sehingga bisa terealisasikan di tahun depan. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin bersama jajaran Pimpinan serta instansi terkait dalam rapat audiensi bersama Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Pati di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati. Kamis (24/2/22).

Dalam rapat tersebut Ketua Pasopati Pandoyo mengungkapkan, jika permintaan ini dikarenakan fasilitas kendaraan bermotor di Desa sudah berumur sepuluh tahun, sehingga menurutnya perlu adanya peremajaan.

"Sepeda motor Dinas ini sudah berumur lebih dari 10 tahun, kondisinya juga sudah tidak layak, sehingga mobilitas perangkat Desa dirasa kurang maksimal," ungkapnya. 

Selain itu, pihaknya juga meminta agar dana insentif untuk Ketua RT/RW serta Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bisa dinaikkan.

"Karena memang dirasa masih minim sehingga perlu kami perjuangan," lanjutnya. 

Kades Semampir Pramono juga mendesak agar pihak DPRD bisa merealisasikan pengadaan kendaraan bermotor di masing-masing Desa di Kabupaten Pati.

"Setiap kali Kades menuntut haknya, selalu dibatasi. Sehingga kami memohon kepada wakil rakyat untuk merealisasikan pengadaan sepeda motor Dinas ini," jelasnya. 

Menanggapi Hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pihak eksekutif, dan dalam hal ini telah hadir Bappeda untuk dimasukkannya kedalam pembahasan RKPD agar terealisasikan di tahun 2023 mendatang. 

Lanjutnya, dan terkait penambahan dana insentif untuk Ketua RT/RW serta BPD ini, akan dikaji lagi oleh Pemerintah Daerah tentunya dengan mempertimbangkan kemampuan dari Daerah.

"Karena kami hanya menyampaikan dan memfasilitasi apa yang disampaikan temen-teman Kades ini kepada eksekutif. Jadi, untuk penambahan tergantung kajian eksekutif," ujarnya. 

Wakil Ketua DPRD Joni Kurnianto juga menyampaikan agar Dinas terkait bisa memasukkan kedalam anggaran belanja pengadaan sepeda motor Dinas Kades.

"Jangan meminta DPRD untuk mengumpulkan para Kades lagi ketika permintaannya ini tidak terealisasikan, jadi kalau bisa dicatat. Karena sepeda motor Dinas ini sangat penting fungsinya bagi para Kades," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Hardi dan Muhammadun agar semua aspirasi ini dimasukkan dalam pembahasan RKPD agar nantinya bisa terealisasikan di tahun 2023 mendatang. (red)

#DPRDPati

Komentar