Muhammadiyah Sukolilo Perkuat Kaderisasi Melalui Penguatan Hizbul Wathan

(Foto: Pemateri kegiatan Hizbul Wathan yang diadakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukolilo di SMA Muhammadiyah 3 Sukolilo, Minggu 6 Feb 2022)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukolilo merapatkan shaff/ barisan kaderisasi melalui Amal Usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan.

Penguatan kaderisasi di tingkat amal usaha diikuti semua guru dan karyawan. Kegiatan yang diselenggarakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukolilo ini sekaligus menjadi ajang silahturrahim dan sosialisasi terkait Hizbul Wathan, Minggu (6/2/22).

Pembukaan dihadiri oleh Pimpinan Kwartir Daerah Hizbul Wathan (Kwarda HW) Kabupaten Pati. Pentingnya estafet kaderisasi dari angkatan muda untuk melanjutkan kepemimpinan di Muhammadiyah Sukolilo.

(Foto: peserta silaturahmi sosialisasi dan silaturahmi Hizbul Wathan

"Sukolilo bermimpi kedepan tetap istiqamah mengembangkan dakwah Islam melalui amal usahanya, dari Hizbul Wathan diharapkan mampu terwujudnya kader-kader umat, persyatikatan dan bangsa," ujar H. Ali Broto selaku ketua PCM Sukolilo.

Selain dihadiri pemateri Kwartir Daerah, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kwartir Wilayah Hizbul Wathan sekaligus Pelatih Nasional Ramanda Taufiq.

"Kurikulum Hizbul Wathan yang wajib diimplementasikan di qabilah-qabilah," pesan Taufiq.

Hizbul Wathan di Sukolilo sudah cukup lama bangkit dan kali ini menjadikan forum penguatan dengan harapan kedepan Hizbul Wathan Sukolilo bisa kembali saat Hizbul Wathan ada.

"Gerakan Hizbul Wathan Sukolilo berharap bisa kembali seperti saat awal bangkitnya Hizbul Wathan di Pati dan sekitarnya," tutup Ketua Kwarda HW Pati Ramanda Sri Widojo. (aa)

#KwardaHWPati

Komentar