Momen Ramadhan, Karang Taruna Margorejo Manfaatkan untuk Berbagi Takjil

(Foto: Karang Taruna se Margorejo manfaatkan momen Ramadhan untuk berbagi takjil di depan Plaza Pragola, Minggu 24 Apr 2022)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Telah dilaksanakan pembagian takjil oleh pemuda Karang Taruna se-Kecamatan Margorejo bertempat di sepanjang jalan raya Jl. P Sudirman depan Plasa Pragola Pati, Minggu (24/4/22)

Pembagian Takjil diberikan kepada para pengguna jalan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas ke arah luar maupun masuk kota Pati.Pembagian takjil dihadiri oleh perwakilan 15 desa se-Kec Margorejo dan partisipasi Muspika setempat.

Kegiatan pembagian takjil ini pun mendapat apresiasi positif baik dari muspika maupun dari warga yang melintas.

Lukki P Narimo selaku Camat Margorejo mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan pemuda yang kompak dan positif serta terjalin keguyubrukunan antar pemuda desa.

Terlebih dengan tujuan memberikan makanan berbuka bagi warga yang berpuasa adalah perbuatan dengan pahala yang besar.

Turut hadir Danramil, Bhabinkamtibmas Polsek Margorejo, Pengurus Karang Taruna Kab Pati dan Pihak RS KSH Pati.

"Bagus sekali kegiatan seperti ini, sangat membantu masyarakat. Semoga Karang Taruna selalu menjadi garda terdepan simbol energi positif pemuda," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Jarwanto Ketua Karang Taruna Kecamatan Margorejo yang didampingi Anom selaku wakil ketua menyatakan sangat berterimakasih atas dukungan pak camat dan para kepala desa yang telah berpartisipasi menyediakan makanan takjil yang dilaksanakan giat bagi takjil di tiap desa, juga sebagian paket takjil bersama pengurus karang tarunanya bergabung di depan Plasa Pragola Pati.

Rifki yang kebetulan Sekdes Sukobubuk yang turut hadir bersama rekan-rekan karang taruna desanya mendukung dan berpesan kepada generasi muda di desa agar bisa menjadi contoh yang baik dalam menjaga kekompakan dan kerukunan antar sesama.

"Tentunya kami dari jajaran perangkat desa se-kecamatan Margorejo sangat mendukung dengan adanya kegiatan positif seperti ini. Semoga pemuda Karang Taruna mampu memberi contoh positif kepada pemuda-pemudi khususnya di Kabupaten Pati," tambahnya.

Sementara itu Nurhadi Wakil Ketua II Karang Taruna Kabupaten Pati menyampaikan, pembagian takjil sekaligus menjaga keguyubrukunan ini sangatlah bagus untuk terus dilakukan agar para pemuda terbiasa saling tolong menolong bukan hanya di momen ramadhan.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya pembagian takjil oleh pemuda-pemudi mampu menularkan eksistensi kebaikan kepada pemuda-pemudi yang kebetulan melihatnya," pungkas Nurhadi.

Dalam pembagian takjil, juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan tentu saja demi kebaikan kita bersama. (red)

#KarangTarunaMargorejo

Komentar