Hadir di Desa Sitiluhur, Wabup: Desa Sitiluhur Sebenarnya Punya Daya Tarik Wisata dan Lainnya

(Foto: Wakil Bupati Pati Saiful Arifin saat melantik Karang Taruna di Desa Sitilihur Gembong, Sabtu 14 Mei 2022)

Kabarpatigo.com - GEMBONG - Bertempat di Balai Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, Wakil Bupati Saiful Arifin yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri pelantikan Karang Taruna desa setempat, Sabtu (14/5/22).

Dalam sambutannya Wakil Bupati yang akrab disapa Safin mengatakan bahwa Desa Sitiluhur sebenarnya mempunyai daya tarik tersendiri kalau bisa dikelola dengan baik, baik sisi wisatanya ataupun sisi yang lain.

"Pemuda-pemuda Karang Taruna inilah yg saya harapkan dapat berkontribusi ikut membangun desa melalui organisasi Karang Taruna ini," tuturnya.

Pengelolaan tempat wisata yang baik, imbuh Safin, perlu ditunjang oleh fasilitas dan pelayanan yang baik. Karena itu, Karang Taruna diharapkan mampu belajar dalam pengelolaan wisata.

"Karang Taruna ini jangan hanya melulu semata mata digunakan sebagai batu loncatan untuk kepentingan tertentu, semisal untuk menduduki suatu jabatan di desa. Tapi niatkan untuk membangun desa dan daerah masing-masing, agar menjadi lebih baik. Artinya pemuda perlu bergerak positif bersama dan nanti hasilnya masyarakat yang yang akan menilai," sambung Safin.

Di akhir sambutannya, Wabup mengajak Karang Taruna untuk membangun potensi desa, agar desa Sitiluhur menjadi desa yang lebih baik lagi dan semakin maju. (red)

#SaifulArifin

Komentar