Kalimantan Timur Resmi Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah

(Foto: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto)

Kabarpatigo.com - Jakarta - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP PM) resmi menunjuk Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PW PM) Kalimantan Timur sebagai tuan rumah Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) PP PM No.1.5/650/1444 tentang Tuan Rumah, Kepesertaan, dan Waktu Pelaksanaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah ditetapkan di Jakarta pada 17 Muharram 144 Hijriyah atau 15 Agustus 2022 Masehi yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Sunanto dan Sekretaris Jenderal, Dzulfikar Ahmad Tawalla.

Dalam SK tersebut, PP Pemuda Muhammadiyah menetapkan PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur sebagai Tuan Rumah Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah dan menetapkan pelaksanaannya pada 21-24 Syawal 1444 H atau bertepatan 11-14 Mei 2023 M.

Dalam SK itu juga disebutkan bahwa pelaksanaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah akan dilaksanakan secara luring.

Peserta perhelatan Muktamar XVIII yang akan datang adalah empat orang perwakilan pimpinan wilayah dan dua orang perwakilan pimpinan daerah.

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan PP Pemuda Muhammadiyah, Mukayat saat dihubungi Wartamu.id melalui whatsapp mengonfirmasi kabar tersebut.

“Insya Allah, Mas, begitu,” ungkap Mukayat.

Masih kata Mukayat, perangkat Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah sudah dibentuk.

Yang jelas, OC, SC, Panlih (panitia pemilihan), tim materi, dan lain-lain sudah diputus,” pungkasnya. (wartamu.id)

#PemudaMuhammadiyah

Komentar