Hasil Rekomendasi Rakerda Golkar Pati, Mengusung Kader Partai, Tokoh Masyarakat, dan Anggota Fraksi untuk Maju sebagai Kandidat Eksekutif Pada Pilkada 2024

(Foto: Acara Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Pati di Hotel New Merdeka, Senin 5 Sep 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Mendekati Pemilu 2024 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pati mengadakan konsolidasi internal dengan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Pati diikuti oleh seluruh pengurus pleno, organisasi yang mendirikan, dan didirikan serta Pimpinan Kecamatan se Kabupaten Pati diselanggarakan di Hotel New Merdeka, Senin (5/9/22).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati dalam sambutannya mengatakan, Rakerda merupakan salah satu agenda yang wajib dilalui oleh organisasi Partai Golkar.

"Rakerda Wajib dilalui, ini sebagai penggodokan progam dalam satu kepengurusan, bukti pimpinan dalam konsolidasi agar program kami terwujud," tegas Endah Sri Wahyuningati.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Pati ini juga menyampaikan pencapaian pembuatan kartu keanggotaan partai di tingkat kecamatan maupun desa.

"Pembuatan KTA DPD Golkar Pati sudah menjalankan 80 % KTA dari 4369 KTA yang ditetapkan," katanya.

Di hadapan peserta Rakerda Wakil anggota komisi D DPRD Pati ini mengutarakan tentang pencapaian target kursi legislatif dalam pemilu 2024 mendatang.

"Target 8 kursi dengan persaingan antar partai politik, dan target ini sebagai pengingat kerja keras untuk selalu memenangkan partai," tegas Ning sapaan akrab Endah Sri Wahyuningati.

Rakerda dihadiri oleh Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, dalam pidatonya Pj Bupati mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakerda Partai Golkar Kabupaten Pati.

"Selamat dan sukses semoga acaranya berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang diharapkan," ucap Pj Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, anggota DPR RI Firman Soebagyo dan anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto.

Ada pula Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Moh. Iqbal Wibisono, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jateng berserta jajarannya. Dan partai politik di lingkungan Kabupaten Pati juga turut hadir.

Selain agenda Rakerda ada pelantikan organisasi sayap yang didirikan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), dan Pimpinan Kecamatan se Kabupaten Pati.

Dalam Rakerda yang dihadiri seluruh pengurus pleno dan pimpinan kecamatan se Kabupaten Pati menghasilkan keputusan strategis, diantaranya mengusung kader partai, tokoh masyarakat, dan anggota fraksi dimunculkan sebagai kandidat balon Bupati dan wakil Bupati dalam Pilkada 2024 mendatang. (aa)

#EndahSriWahyungati

Komentar