Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng Gelar Ideopolitor dan Rakor Se Jateng

(Foto: Kegiatan Ideopolitor dan Rapat Koordinasi Mejelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng di Universitas Muhammadiyah Semarang, Sabtu 29 Okt 2022)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyelenggarakan Pengajian Ideopolitor dan Rapat Koordinasi MPK se Jateng.

Pengajian Ideopolitor (Ideologi, Politik, dan Organisasi) dan Rakor dengan tema "Format Muhammadiyah Masa Depan" diselenggarakan di Gedung MIPA Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) pada hari Sabtu (29/10/22).

Kegiatan Ideopolitor dan Rakor diikuti Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiayh (PDM) se-Jawa Tengah dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, 29-30 Oktober 2022.

Rakor dan pengajian Ideopolitor yang diikuti 134 peserta dibuka langsung oleh ketua MPK PWM Jateng, Sugiyono yang mewakili ketua PWM Jateng Tafsir yang tidak bisa hadir karena secara bersamaan ada agenda persiapan Muktamar di Solo.

Baca Juga : Jambore Keluarga Muhammadiyah Aisyiyah, Ketua Muhammadiyah Pati: Membangun Kebersamaan dan Menguatkan Ukhuwah Keluarga Besar Persyarikatan

Selaku ketua MPK PWM Jateng Sugiyono mengucapkan rasa terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dalam penyelenggaraan acara ini.

"Bahagia sekali hari ini, rencana panjang akhirnya dapat dilaksanakan. Dan terima kasih kepada UNIMUS yang telah memfasilitasi kegiatan ini, luar biasa," ucap Sugiyono.

Dalam sambutannya Sugiyono menyoroti perkaderan yang ada dalam persyarikatan Muhammadiyah, menurutnya perkaderan harus dijalankan secara terus menerus.

"Jangan bangga diri dengan kondisi seperti ini, tapi harus ada khawatir terhadap kader-kader kita," imbuhnya.

"Perkaderan Muhammadiyah tidak boleh berhenti harus terus menerus, tanda-tanda lonceng kematian ketika perkaderan tidak terus menerus," pungkasnya.

Pembukaan Pengajian Ideopolitor dan Rakor MPK se Jateng dihadiri langsung Wakil Rektor II UNIMUS DR. Hardi Winoto, MSI, Ortom setingkat Wilayah Jateng dan tamu undangan. (aa/kp)

#MuhammadiyahJateng

(Foto: Jambore Akbar Gebyar Muktamar 48 Muhammadiyah Aisyiyah Pati)

Komentar