27 September 2019

Ketua Pemuda Muhammadiyah : Banyak Kader yang siap melanjutkan Dakwah Pemuda Muhammadiyah


Menjelang Musyda Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pati yang rencananya bakal digelar dalam waktu dekat, banyak kader bermunculan untuk menjadi kandidat Calon Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah.

Mulai dari Ahmad Syarif, Ahmad Syafi'i Sukahar keduanya alumnus Pendidikan Tarjih Ulama Muhammadiyah (PTUM) Yogyakarta, dan Bonar Budiono pengusaha muda catering, Wahid Hidayat dan Dedy Damhudi Pegiat pendidikan, Khairul Latif dan Arif Muh. Hidayat keduanya merupakan Sekjend dan Bendum PDPM periode 2015-2019, nama-nama tersebut yang sudah aktif dan masuk dalam kepengurusan PDPM yang diketuai oleh Alif Amari.

Selaku ketua PDPM Pati Alif Amari menerangkan bahwa sudah saatnya Pemuda Muhammadiyah dilakukan regenerasi yang serius mengingat dari hari ke hari dakwah persyarikatan makin berat apalagi memasuki zaman globalisasi seperti ini, gaya dan metode dakwah sudah sangat berubah, sehingga membutuhkan konsolidasi, inovasi dalam menjalankan roda organisasi persyarikatan.

Menariknya lagi ada seorang tokoh muda yang sehari harinya sebagai seorang pengusaha yang juga ikut digadang untuk maju nantinya, beliau adalah Bonar Budiono, owner Rahajeng.

Bukan tanpa sebab, menurut penilaiannya para kader selama ini selalu konsen serta komit akan marwah persyarikatan terutama di  Pemuda Muhammadiyah dan tentu saja selain masih muda mereka juga sangat peduli dengan aktifitasnya masing-masing.

Afza Fajri Khatami dan M. Rifqi Arriza yang juga ustadz muda, keduanya adalah alumnus Pondok Modern Gontor akan diprediksi masuk dalam kancah meramaikan formatur di Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah. Pria yang yang akrab dipanggil Ustad Afza dan Ustadz Riza ini merupakan alumnus Madinah dan Mesir.

Selain itu ada juga kader-kader cabang yang diprediksi bermunculan dan masuk usulan untuk menjadi calon formatur, karena nama-nama bakal calon formatur prosesnya melalui usulan cabang.

Oleh sebab itu menurut suara para kader diharapkan nama-nama ini maju dan terpilih menjadi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah maka dampaknya akan sangat positif bagi kemajuan dakwah persyarikatan ujar beberapa kader menjelaskan. (KP.AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini