27 December 2019

Aisyiyah Pati Mengadakan Sekolah Wirausaha Sebagai Pilar Dakwah Aisyiyah Di Bidang Ekonomi

(Foto : Peserta Sekolah Wirausaha Aisyiyah)

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati, menyelenggarakan Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) dengan tema “Membentuk Perempuan Berkemjuan Yang Kreatif dan Mandiri Serta Mencerahkan Peradaban Bangsa" di Aula SMP Muhammadiyah 1 Pati Kamis (26/12/2019).

Dalam sambutan pembukaan Sekolah Wirausaha Aisyiyah Ketua PDA Pati Lintal Muna, M.Ag mengatakan "Pilar ke tiga dakwah Aisyiyah yaitu di bidang ekonomi karena membuat orang mandiri, serta menjadikan organisasi kuat, ketika organisasi kuat akan berdampak pada semakin banyaknya amal usaha yg tentunya akan semakin memperluas jangkauan kebermanfaatan untk umat, sehingga para pelakunya harus bisa berjejaring dengan banyak pihak baik di dalam  maupun di luar Aisyiyah," katanya.

Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA)  yg diprakarsai Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati yang diikuti oleh 40 orang perwakilan dari unsur daerah, cabang dan ranting serta angkatan muda Nasyiah (Angkatan Muda Perempuan Muhammadiyah).

Disamping itu menurut Lintal Muna Sekolah Wirausaha Aisyiyah juga bisa menumbuhkan semangat entrepreneur melalui pendidikan dan pendampingan MEK, sekaligus menjadi penguat dan pengembangan usaha mikro kecil, dan menengah.

(Foto : Mengolah dan membuat kue salah satu kegiatan Sekolah Wirausaha Aisyiyah)

Untuk menumbuhkan dan mengembangkan usaha kecil dan menengah Lintal Muna juga berpesan "jangan melupakan koperasi karena dengan koperasi merupakan usaha bersama yang bisa menjadi suplay modal untk memperluas dan memperkuat usaha yg telah ada," pesannya. (AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini