02 March 2020

Acara Wisuda, SD Muhammadiyah Tayu Gelar Pentas Seni dan Kreasi

(Foto : Acara pentas seni dan kreasi SD Muhammadiyah Margomulyo Tayu)

Kabar PatiGo.com - Tayu - SD Muhammadiyah Margomulyo Kecamatan Tayu Kabupaten Pati menggelar kegiatan Pentas Seni dan Kreasi dalam rangka lomba mewarnai, menyanyi tunggal, dan hifdzil quran tingkat TK/RA se-eks Kawedanan Tayu. Kegiatan yang digelar selama 2 hari Jumat dan Sabtu, 28-29 Februari 2020 yang diselenggarakan di kompleks SD Muhammadiyah Margomulyo Tayu, Jumat, (28/02/2020).

Kegiatan Pentas Seni dan Kreasi diikuti seluruh peserta tingkat Sekolah Dasar yang bertujuan sebagai bentuk pembelajaran dalam menyeimbangkan urusan dunia dan akherat.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Margomulyo Tayu  Suparwi dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan hari pertama, pelaksanaan wisuda untuk siswa-sisiwi yang sudah hafal juzz 30 dan juzz 1-2, sementara untuk kegiatan hari kedua, lomba mewarnai dan pentas seni dan kreasi dari para siswa-siswi SD Muhammadiyah, dan bazaar yang diikuti peserta dari luar sekolah.

“Kegiatan hari ini selain mengadakan lomba, juga mementaskan anak yang punya bakat seni, namun tidak semua dipentaskan, karena kegiatan ini kita lakasanakan dalam setiap 2 tahun sekali, yakni di awal semester 2 dan di akhir tahun,” Katanya.

(Foto : prosesi wisuda)

Suparwi menjelaskan, untuk SD Muhammadiyah mengacu pada 2 kurikulum di bawah naungan Dinas Pendidikan atau Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama, hanya saja dalam bidang pendidikan itu yang lebih diutamakan ilmu dalam Al Quran.

“Kami meyakini bagi semua manusia lebih mengutamakan Al Quran, daripada yang lain maka akan dipermudah urusan yang lain, dengan pedoman itu kami melaksanakan pembelajaran, dan anak-anak akan dilatih baca Al Quran melalui metode al quran Yanbu’a,” Jelasnya. (Red)

#sdmuhammadiyahtayu #muhammadiyapati #tayu 

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini