Haryanto : Pemudik dari Luar Negeri akan Dikarantina di Safin

(Foto : Hotel Safin disiapkan untuk karantina pemudik dari luar negeri)

Kabar PatiGo.com - PATI KOTA -
Dalam mengantisipasi warga yang mudik atau datang dari luar daerah khususnya pemudik dari luar negeri, Bupati Pati Haryanto akan menyiapkan tempat isolasi bagi pemudik dari luar negeri, yakni Hotel Safin.

Hal ini disampaikan Bupati usai rapat dengan legislatif dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati di Ruang Banggar DPRD, Selasa (5/5/2020.

Haryanto mengatakan Hotel Safin diperuntukkan bagi warga yang kesulitan menjalani karantina mandiri di rumah. Kesulitan yang dimaksud, diantaranya ialah keresahan atau bahkan penolakan dari masyarakat.

"Seperti warga yang baru pulang dari luar negeri agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat mereka akan dikarantina, misalnya seperti yang dari Malaysia, Taiwan langsung kita bawa ke Safin," tutur Bupati.

Bupati juga menjelaskan alasan penggunaan Hotel Safin sebagai tempat karantina. Menurutnya, jika Pemkab membuat tempat karantina sendiri, biayanya akan jauh lebih besar.

"Dan membutuhkan langkah cepat untuk menyediakan tempat karantina demi meminimalkan penularan Covid-19," ujarnya

Namun demikian, tidak semua orang bisa menjalani karantina di Hotel Safin. Hanya orang-orang yang mendapatkan rekomendasi dari Pemkab Pati, yang bisa menjalani isolasi mandiri di tempat tersebut. (hms/kpGo)

#HumasPati #PemkabPati #pati

Comments

  1. sehubungan dengan hal ini,lantas bagaimana dengan transportasinya?apakah ada transportasi khusus yg disediakan pemerintah atau bagaimana?

    ReplyDelete
  2. Sesuai informasi yang sy dpt..utk transportasi bisa komunikasi dgn pihak desa dan puskesmas setempat

    ReplyDelete

Post a Comment