Himbau Warga Tidak Mudik, Haryanto Menyayikan Lagu "Ora Mudik Ora Popo"

(Foto : lagu "Ora Mudik Ora Popo")

Kabar PatiGo.com - PATI - Dalam upaya mendukung program Gubernur Jawa Tengah terkait ajakan tidak mudik ke kampung halaman, Bupati Pati Haryanto digandeng Paguyuban Jawa Tengah untuk menyanyikan lagu "Ora Mudik Ora Popo".

Selain Bupati Pati, lagu ini juga dinyanyikan oleh beberapa tokoh nasional dan kepala daerah di Jawa Tengah, seperti Kepala Staf Presiden : Jend. TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.Ip, Ketua Watimpres : Jend. TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, SH, S.Ip., M.M, Dirjen. Perhubungan Darat : Drs. Budi Setiyadi, S.H., M. SI, Bupati Karanganyar, Walikota Semarang, Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah : Drs. H. Leles Sudarmanto, MM.

Menurut Bupati, lagu berbahasa Jawa ini diciptakan sebagai himbauan bagi warga Jawa Tengah yang ada di perantauan agar menunda mudiknya, di masa wabah Covid-19.


Seperti lirik lagu yang dinyanyikan "isih iso WA-nan, isih iso telpon- telponan", Bupati berharap para perantau Pati untuk mengobati rasa rindu dengan keluarga lewat aplikasi whatsapp maupun menyapa lewat telepon.

Bupati mengakui, mudik sudah menjadi tradisi yang dilakukan para perantau jelang Idul Fitri. Namun di masa pandemi ini, ia mengimbau agar warga menunda mudik untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

"Jangan sampai tradisi berlebaran malah menularkan virus bagi warga desanya," tandas Bupati. (hms/kpGo)

#HumasPati #PemkabPati #wargajateng #OraMudikOraPopo

Komentar