Situasi New Normal, Bupati : Tetap Menjaga Protokol Kesehatan dan Tidak Terlena


(Foto : Bupati Haryanto monitoring penyerahan BLT DD di dua Desa di Kec. Pati, Desa Winong dan Desa Puri)

Kabarpatigo.com - PATI - Bupati Haryanto kembali monitoring penyerahan BLT DD tahap dua desa di Kecamatan Pati, Desa Winong dan Desa Puri, Selasa (23/6/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati Haryanto mengharapkan masyarakat tidak terlena dengan situasi New Normal saat ini. Menurut pengamatannya, masyarakat kurang patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Untuk itu Bupati meminta kesadaran masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dikira new normal itu semuanya normal, bukan seperti itu. New normal itu bagian tatanan keberadaan sehari-hari kita menggunakan protokol kesehatan misalnya pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun," kata Bupati.
(Perumahan Ndalem Asri Gambiran-Sukoharjo-Margorejo-Pati. Kontak person Call/WA : 082227192177)

Ia meminta masyarakat menjaga situasi agar tetap kondusif, sehingga grafik di Kabupaten Pati bisa terus melandai.

"Kalau kita tidak hati- hati nanti bisa menjadi persoalan baru. Makanya saya monitoring ini juga termasuk bagian mensosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan saya juga bagi-bagi masker seperti sekarang ini," jelas Haryanto.

Sementara itu, untuk bantuan BLT DD tahap dua Bupati berpesan kepada penerima bantuan agar tidak menggunakan uang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Ia mengingatkan agar uang bantuan dipakai untuk membeli kebutuhan bahan pokok.

"Dan memang saya monitoring bantuan ini agar mengetahui apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak serta bantuan ini bermanfaat atau tidak," tutup Haryanto. (hms)

#HumasPati #BupatiPati #haryanto #patikota

Komentar