Demi Naik Kasta, Persipa Datangkan Pemain dari Ternate

(Foto : Supriyanto manager Persipa saat diwawancarai oleh awak media di stadion Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil, Rabu 19/8/20)

Kabarpatigo.com - TRANGKIL - Persiapan Persipa untuk mengikuti Liga 3 tahun 2020 disiapkan lebih awal oleh managemen, hal ini dibuktikan dengan mendatangkan pemain berkualitas dari luar daerah, tidak tanggung-tanggung delapan pemain Ternate diboyong ke Pati.

Manajer Laskar Saridin, Supriyanto ketika memberikan keterangan di depan awak media pada hari Rabu (19/8/20) di stadion Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil mengatakan untuk menaikkan Persipa di level atas management sudah mendatangkan pemain dari luar daerah.

"Sudah ada delapan pemain yang bergabung dari Ternate, dan mereka besok Kamis (baca : hari ini) siap latihan," terang Supriyanto

Disinggung terkait penggunaan pemain lokal, manager yang akrab disapa Japrek ini menjelaskan bahwa dalam kompetisi nanti kami tetap menggunakan pemain lokal, untuk komposisinya 15 sampai 20 persen untuk pemain lokal.

"Komposisi pemain rencana 15 sampai 20 persen dari lokal, selebihnya kami ambil pemain-pemain luar Pati yang berkualitas agar Persipa naik kasta. Kami mengakomodir pemain lokal dan kita mendatangkan pemain yang berkualitas agar naik kasta," imbuhnya.

Untuk memenuhi kerangka tim yang ideal, management dalam waktu dekat akan mengelar seleksi pemain.

"Kita juga akan mengadakan seleksi untuk melengkapi tim agar dapat menghadapi liga. Rencana setelah verifikasi ini kita rapatkan dan rencananya besok Kamis (baca: hari ini) lah kita lakukan seleksi," jelas Supriyanto

Sementara itu ketua umum Persipa Saiful Arifin saat memimpin rapat management bersama Tim pelatih Rabu malam mengatakan agenda besar selain mengangkat prestasi Persipa naik kasta adalah mempromosikan kabupaten Pati melalui sepak bola.

"Kita promosikan kabupaten Pati lewat Bola," kata Saiful Arifin yang sekaligus menjabat Wakil Bupati Pati. (aa)

#Persipa #LaskarSaridin #Liga3 #Liga3ZonaJateng

Komentar