Lazismu Pati Memberikan Beasiswa Kepada Lima Mahasiswa Binaannya

(Foto : Lima Mahasiswa Binaan Lazismu Pati yang mendapatkan Beasiswa)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Lazismu Pati mengadakan kegiatan Pembinaan dan Pengarahan kepada calon-calon Mahasiswa binaan Lazismu Pati, Jum'at, (11/9/20).

Kegiatan ini bertujuan agar mereka semakin semangat dalam menimba ilmu dan meraih prestasi serta menciptakan perkaderan yang siap mengabdi di masyarakat.

"Semoga beasiswa sang Surya (Sarjana) ini dapat bermanfaat terhadap anak-anak kita yang punya prestasi dan cita-cita yang tinggi tetapi belum mampu secara finansial," kata Bukhori Muslim selaku Direktur Lazismu Pati ketika dihubungi oleh Kabar Patigo.

Program ini menjadi langkah dalam mencetak para kader generasi untuk mengabdi kepada masyarakat, tentunya kepada bangsa untuk menciptakan pencerahan pada peradaban.

"Harapannya muncul kader-kader ulama dan akademisi muslim yang bermanfaat bagi Agama dan Bangsa. Terutama di lingkungan kabupaten Pati. Karena salah satu yang menjadi perjanjiannya adalah setelah mereka semua lulus wajib kembali ke Pati," imbuh Bukhori.

Menurut Direktur Lazismu Pati Bukhori Muslim, kerjasama ini akan menjadi baik dan bermanfaat antara Lazismu dan penerima dengan cara mematuhi dan memahami bagaimana pemberian beasiswa ini dan teknis-teknis dalam mempertahankan beasiswa.

"Hari ini sekaligus menjadi moment penandatanganan MoU atau perjanjian diantara kedua belah pihak yaitu Lazismu dan orang tua wali serta mahasiswanya," pungkasnya.

Tahun ini Lazismu Pati membiayai lima Mahasiswa, yakni empat (putra) kuliah di Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) Yogyakarta dan satu (putri) kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Pati semuanya ada lima Mahasiswa yang menjadi Binaan Lazismu Pati.

Adapun nama-nama mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Lazismu Pati sebagai berikut ;

1. Abdul Karim Desa Kuwawur Kec. Sukolilo
2. Arga Istighfar Ramadhan Desa Sukolilo Kec. Sukolilo
3. Muhammad Raihan Al Firdaus Desa Wonorejo Kec. Tlogowungu
4. Satria Gemilang Desa Dengkek Kec. Pati
5. Catur Kristiyani Desa Wedarijaksa Kec. Wedarijaksa. (aa)

#Muhammadiyah #MuhammadiyahPati #LazismuPati

Komentar