Lazismu Salurkan Progam Bakti Guru Kepada Guru Non Sertifikasi SMP Muhammadiyah 2 Kalikalong

(Foto : Lazismu Pati saat berkunjung di SMP Muhammadiyah 2 Kalikalong, Jumat 25/9/20)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lazismu Pati yang didampingi langsung oleh Majelis Dikdasmen PDM Pati dan para Pimpinan PDM Pati yang sekaligus memberikan mentoring kepada SMP Muhammadiyah 2 Kalikalong, Jumat (25/9/20) agar lebih giat dan semangat dalam belajar dan mengajar di tengah pandemi yang sedang mewabah ini.

Program Beasiswa Mentari Lazismu merupakan bantuan bagi siswa yang berasal dari keluarga dhuafa. Bentuk bantuan berupa biaya pendidikan bulanan yang disesuaikan dengan tingkat pendidikan siswa dan kebutuhan lainnya, seperti uang transport, uang buku, living cost.

"Beasiswa mentari dpt membantu anak didik yang kurang mampu sehingga bisa melanjutkan pendidikannya, ujar Bukhori Muslim Direktur Lazismu Pati

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Moh. Asnawi berpesan kepada seluruh Guru SMP Muhammadiyah 2 Kalikalong dengan kondisi siswa yang minim, dibutuhkan penguatan niat, motivasi dan semangat para guru untuk mempertahankan dan meningkatkan eksistensi sekolah.

"Penguatan sinergitas, baik itu dengan lembaga sekolah yang lebih mapan ataupun dengan Lazismu. Keberhasilan sebuah perjuangan perlu adanya proses, maka teruslah berikhtiar, berinovasi dan landasilah itu semua dengan ruhul ikhlas," tutur Asnawi

Dan Progam Bakti Guru diberikan kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru yang hidup dalam kondisi ekonomi menengah ke bawah, memperoleh gaji dari mengajar kurang dari cukup untuk kebutuhan keluarganya.

"Untuk Bakti Guru dapat membantu kesejahteraan para guru sehingga dapat memberikan motivasi secara langsung. Secara umum kedua bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas dari sekolah tersebut," imbuh Bukhori

Untuk itu Lazismu hadir untuk meringankan beban mereka dalam belajar dan mengajar menciptakan generasi yang unggul dalam peradaban. (aa)

#LazismuPati #MuhammadiyahPati

Komentar