Dengan Gaya Fashion, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin saat Vaksinasi Kedua Bersama Forkopimda

(Foto: Ganjar Pranowo berpakaian adat saat vaksin kedua bersama Forkopimda)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Ganjar tampil dengan pakaian mencolok berwarna kuning cerah, lengkap dengan sarung dan ikat kepala, baju adat Riau.

Baju adat khas Melayu itu sengaja dipakai Ganjar karena penyuntikan vaksin dosis kedua hari ini bertepatan dengan Kamis pekan keempat Januari.

Setiap Kamis pekan keempat, seluruh ASN Jateng memang wajib memakai baju adat nusantara.

Menariknya di lengan kiri baju tersebut terdapat resleting yang memudahkan proses penyuntikan vaksin.

Lebih lanjut Ganjar menerangkan, setelah vaksinasi dosis kedua ini, maka diharapkan vaksinasi di Jateng juga akan berlangsung sukses.

Bersama jajaran Forkopimda, Ganjar telah membuktikan bahwa proses vaksinasi aman.

Penampilan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen juga tak kalah menarik. Datang dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Gus Yasin ternyata memakai kaos dalam putih dengan tulisan 'Jogo Santri Jogo Kyai'.

Gus Yasin juga mengajak seluruh masyarakat di Indonesia untuk menjaga santri dan kyai yang ada. Sebab di seluruh Indonesia, banyak sekali kyai dan santri yang akan membuat bumi tetap aman.

"Jadi kalau di dunia itu ada istilahnya paku bumi. Nah, pakunya bumi itu adalah kyai, keulamaan. Ini mari kita jaga, supaya bumi tidak tua. Dan penerus-penerus kyai juga harus kita jaga, maka mari kita jaga santrinya, karena mereka adalah penerus ilmu kyai yang nanti akan melanjutkan," kata Gus Yasin. (red)

#GanjarPranowo

Komentar