Karyawan RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati Vaksinasi Covid-19

(Foto: RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati vaksinasi covid-19 seluruh karyawan)

Kabarpatigo.com - PATI - RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati melaksanakan vaksinasi kepada seluruh karyawan termasuk Nakes dan Staf pada hari Kamis (28/1/21).

Melalui upaya vaksinasi ini diharapkan mampu menciptakan herd immunity di lingkungan RSU.

Direktur RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Aldila S. Al Arfah mengatakan ada 340 tenaga kesehatan dan karyawan akan divaksin dalam waktu sehari.

Rencana insya allah akan dilangsungkan satu hari ini, 340 orang, marathon. Dan mungkin akan menjadi terbanyak dalam sehari di seluruh rumah sakit sekitar Kabupaten Pati,” terang Aldila

Pelaksanaan vaksinasi melibatkan 12 vaksinator. Setiap orang atau target akan disuntikkan vaksin pabrikan Sinovac dengan dosis 0,5 cc, dan membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit.

Selaku penanggungjawab KIPI RSU Fastabiq Sehat, Jalu Pajongko mengimbau kepada masyarakat agar tidak meragukan vaksin covid-19.

“Memang jika dibandingkan dengan Pfizer yang (tingkat akurasinya) sampai 93 persen (Vaksin Sinovac) memang jauh, tapi ini sudah standar WHO, sudah cukup,” tutur Jalu.

Jalu meminta masyarakat harus kooperatif dan mau divaksin, pasalnya herd immunity baru dapat tercapai apabila ada 60 hingga 70 persen warga Indonesia sudah divaksin. (*)

#PKUMuhammadiyahPati

Komentar