Lazismu Pati Memberikan Penghargaan kepada Kantor Layanan Terbaik

(Foto: Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati saat memberikan sambutan di Rakerda Lazismu Pati di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lazismu, Lazismu Pati memberikan Penghargaan Lazismu Award 2020 kepada Kantor Layanan (KL) yang berprestasi.

Rakerda dengan tema "Digitalisasi Filantropi untuk Penguatan Tata Kelola Lazismu dan Pencapaian SDGs" dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati, Minggu (10/1/21). Rakerda dibuka secara resmi oleh Lazismu Jateng Agus Alwi Masyhuri, S.D, M.Kom.

Selain memberikan penghargaan kepada Kantor Layanan yang berprestasi, agenda Rakerda membahas program kedepan Lazismu Pati di tahun 2021, terutama pada peningkatan SDM dan sistem dalam memajukan Lazismu Pati.

"Rakerda Lazismu hari ini laporan kinerja 2020 dan penyampaian proyeksi Lazismu Pati di tahun 2021," kata Bukhori Muslim Direktur Lazismu Pati.

Bukhori selaku Direktur Lazismu menjelaskan tentang diadakannya Lazismu Award, menurutnya Lazismu Award diberikan untuk memberikan motivasi kepada Kantor Layanan agar lebih maksimal dan baik dalam keaktifan.

"Diberikan Lazismu Pati Award adalah untuk menghargai Kantor Layanan- Kantor Layanan (KL-KL) yang selama ini sudah menjalankan perannya secara maksimal dan memotivasi para KL yang lain untuk lebih aktif lagi," kata Bukhori.

(Foto: Kantor Layanan (KL) penerima penghargaan Lazismu Award 2020 Pati)

Sementara itu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Moh Asnawi menyampaikan peran dan gerakan Lazismu di Pati, Lazismu menurutnya gerakan persyarikatan.

"Lazismu adalah bagian dari ruh gerakan persyarikatan. Digitalisasi filantropi adalah bagian dari strategi gerakan lazismu untuk penguatan SDM dan peningkatan layanan," terang Asnawi.

Asnawi juga mengapresiasi perkembangan Lazismu yang sudah menjadi kepercayaan masyarakat dalam membantu fakir miskin dan kaum dhuafa. Pesatnya perkembangan Lazismu tidak luput dari management yang dikelola generasi muda.

"Lazismu yg digerakkan oleh dominasi generasi muda merupakan nilai lebih, dan itu harus disyukuri, karena Lazismu sangat erat kaitannya dengan proses perkaderan. Hal itu diwujudkan beasiswa kader ke PUTM," imbuhnya.

Adapun Kantor Layanan (KL) penerima Lazismu Award 2020 adalah sebagai berikut. Kantor Layanan (KL) Juwana mendapatkan penghargaan sebagai Penghimpun Terbaik. Kantor Layanan (KL) Sukolilo mendapatkan penghargaan Perkembangan Kantor Layanan.

Dan ada tiga Kantor Layanan yang mendapatkan penghargaan Tertib dalam Pelaporan, yakni Kantor Layanan (KL) Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Kantor Layanan (KL) LKSA Putra, dan Kantor Layanan (KL) LKSA Putri. Masing-masing Kantor Layanan mendapatkan uang pembinaan Rp. 1 juta. (aa)

#LazismuPati

Komentar