Banjir Melanda Pati Utara, Riyanto Prihatin dan Beri Bantuan Korban Banjir

(Foto: anggota DPRD Pati Riyanto menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir)

Kabarpatigo.com - DUKUHSETI - Kembali wilayah Pati dilanda banjir, kali ini banjir melanda wilayah Pati sebelah utara, sebelumnya beberapa pekan lalu wilayah Pati selatan dilanda banjir, bahkan sampai hari ini ada beberapa desa masih terendam banjir.

Banjir yang melanda wilayah Pati utara Selasa (23/2/21) malam disebabkan curah hujan yang deras ditambah jebolnya tanggul yang berada di Desa Dodorejo Kecamatan Tayu yang menyebabkan air berwarna coklat itu langsung meluber ke wilayah Tayu dan Dukuhseti.

Hingga Rabu pagi sampai siang, air belum surut sehingga warga tidak bisa beraktifitas seperti biasa. Warga masih disibukkan menyelamatkan dan mengamankan barang-barang yang berharga miliknya.

Kondisi ini yang menjadikan keprihatinan anggota DPRD Pati Riyanto dari fraksi Golkar untuk membantu meringankan warga yang terkena banjir dengan memberikan bantuan berupa Mie instan di tiga Desa.

"Sangat prihatin sekali melihat banjir di tiga Desa (Bakalan, Alasdowo, dan Dukuhseti), karena sampai sekarang juga belum surut, begitu saya kasih bantuan berupa mie instan sangat antusias dan berterima kasih," kata Riyanto saat dihubungi setelah memberikan bantuan di Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti, Rabu (24/2/21).

Bantuan yang diterima warga disambut baik, dikarenakan dampak dari banjir semalaman yang mengakibatkan warga korban banjir tidak bisa beraktivitas.

"Sebenarnya minta nasi bungkus yang praktis, tapi waktu yang tidak memungkinkan karena mendesak, Insya Allah kalau besok ada waktu akan tak kasih nasi bungkus," imbuhnya.

Ketinggihan air di jalan Tayu-Dukuhseti sempat mengakibatkan jalur tersebut terputus. Sehingga warga yang ingin melintasi mencari jalur alternatif. (aa)

#Riyanto

Komentar