Hari Keempat Penyaluran Bantuan, NMI Bersinergi dengan Persit KCK Kodim 0718/Pati

(Foto: Ketua Persit Kodim 0718/Pati Ny. Iing Adi Ilham terjun langsung di lokasi banjir Desa Kosekan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Senin 15 Feb 2021)

Kabarpatigo.com - GABUS - Semangat membantu antar sesama dalam kepedulian kembali ditunjukkan oleh Notaris Muslim Indonesia (NMI) kepada korban bencana banjir di Pati.

Di hari keempat Notaris Muslim Indonesia (NMI) dalam penyaluran bantuan korban banjir bersinergi dengan Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad), dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI).

Pendistribusian bantuan berupa 500 nasi bungkus lengkap dengan air minum itu didistribusikan secara bersama-sama kepada warga yang terdampak banjir di Desa Kosekan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Senin (15/2/21).

Sebelum mendistribusikan bantuan, sebagai Psikolog, Ketua Persit Kodim 0718/Pati Ny. Iing Adi Ilham mengadakan Trauma Healing kepada siswa- siswi SD yang terdampak akibat bencana banjir.

(Foto : kompak dan solid membantu korban banjir)

Pasca kegiatan Trauma Healing dilanjutkan pembagian nasi bungkus diantar langsung dengan perahu ke rumah-rumah warga. Ketua Persit Kodim Pati terjun langsung di lokasi banjir.

Dalam Trauma Healing Ny. Iing Adi Ilham berpesan untuk selalu menjaga 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Sebagai anak Tentara bangga hari ini bisa bersinergi dengan Persit Kodim 0718/Pati dalam membantu antar sesama, semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat," kata AB Purwanto Pengurus Pusat NMI Bagian Pengabdian Masyarakat. (aa)

#NMI #PersitPati

Komentar