Kongres Perdana, Bala Yodha Beri Dukungan PSG Pati dengan Panggilan Hati dan Tanpa Paksaan

(Foto: Owner PSG Pati Saiful Arifin menghadiri konggres perdana suporter Bala Yodha di The Safin Hotel Pati, Minggu 21 Feb 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebagai kelompok suporter yang baru lahir, Bala Yodha bertekad menjadi suporter yang solid, kreatif, dan sportif yang profesional menghadirkan energi yang positif bagi kemajuan Sepak Bola Pati. Sebagai langkah awal, Bala Yodha menggelar kongres edisi perdana pada Minggu (21/2/21).

Bertempat di The Safin Hotel Pati, kongres pertama ini berjalan lancar dengan terbatas  tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Kongres pertama Bala Yodha memiliki sejumlah agenda mulai dari penetapan AD/ART hingga pelantikan dan pengukuhan pengurus DPP Bala Yodha periode 2021-2022.

Sebelumnya, kita pastikan bahwa teman-teman di sini secara sukarela mendaftarkan diri tanpa paksaan siapapun sebagai anggota Bala Yodha. Sebelum menggelar kongres, kita ada prakongres yang membentuk tim kecil untuk menjaring para calon ketua dan seterusnya yang mengkerucut menjadi draft calon struktur organisasi,” ujar Aris Heru Prasetyo selaku Ketua Majelis Yodha Pati.

Ia menambahkan, pada akhirnya, draft yang ada ini kemudian disepakati dalam kongres perdana Bala Yodha.

Disisi lain, Ketua Umum terpilih Bala Yodha, Airlangga Gangga Caraka menjelaskan, Bala Yodha akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan PSG Pati dengan mengedepankan keguyubrukunan, prasangka positif, tanpa membenci dan tanpa merendahkan yang lain.

“Kehadiran PSG di Pati sebagai salah satu kontestan Liga 2 Indonesia adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat Pati, oleh karenanya Bala Yodha akan menjadi pendamping setia untuk Laskar Kembangjoyo berjuang untuk mengharumkan nama Pati,” tekad Airlangga.

Hadir dalam kongres tersebut owner PSG Pati, Saiful Arifin juga Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin memberikan apresias atas semangat Bala Yodha untuk memberikan dukungannya pada PSG Pati.

“Dukungan sukarela dari Bala Yodha ini diharapkan dapat menghadirkan energi positif bagi PSG Pati dan Kabupaten Pati pada umumnya. Saling bersinergi untuk dapat mengharumkan nama Pati di kancah nasional bahkan internasional nantinya,” sambung Safin.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji pada sambutannya memberikan apresiasi akan hadirnya Bala Yodha turut membawa nama harum Kabupaten Pati di kancah Nusantara.

“Kehadiran Bala Yodha dan PSG Pati, menjadi warna tersendiri bagi Kabupaten Pati. Dan ini patut diapresiasi karena juga bagian dalam upaya mengharumkan nama Pati lewat olah raga dalam hal ini sepak bola,” lanjut Mustamaji.

Dalam struktur organisasi Bala Yodha, tercantum sebagai pelindung adalah Bupati Pati, Kapolres Pati dan Dandim Pati. Sedangkan pembina adalah Saiful Arifin. Untuk Wakil Ketua adalah Yulianto Setyawan sedang posisi Sekjen adalah Nanang Taufiq Bahtiar. (red)

#BalaYodha

Komentar