Meringankan Beban Korban Banjir, IPPAT dan INI Pati Bantu Logistik untuk Korban Banjir

(Foto: Pengda IPPAT dan INI Pati di lokasi banjir)

Kabarpatigo.com - JAKENAN - Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Pati dan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Pati turut menggalang donasi dan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di tiga desa wilayah Kecamatan Jakenan, Kamis (11/2/21).

Penyaluran bantuan IPPAT dan INI disalurkan di tiga desa wilayah Kecamatan Jakenan, yakni Desa Tondomulyo, Desa Karangrowo, dan Desa Ngastorejo. Tiga desa ini genangan air cukup memperihatinkan sehingga beberapa rumah warga terendam air.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pengurus terhadap masyarakat yang mengalami bencana banjir. Hal ini disampaikan ketua IPPAT Pati, Sugiyanto dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Ini dilakukan sebagai bentuk sumbangsih organisasi ini terhadap musibah banjir yang melanda wilayah Pati, semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir," kata Sugiyanto.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah INI kabupaten Pati, Febya Chairun Nisa mengungkapkan bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan sumbangan para anggota organiasinya.

“Bantuan yang kami berikan merupakan bantuan logistik berupa sembako, mie instan, dan makanan siap saji,” tuturnya.

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir, pada kesempatan ini pihaknya juga melakukan pendataan kepada masyarakat yang terdampak banjir, ini dilakukan untuk penyaluran bantuan selanjutnya.

"Rencana hari Sabtu besok bakti sosial berupa makan siang sebanyak 1.000 Box beserta minumannya," kata AB Purwanto Pengurus INI Pati. (aa)

#IPPATPati #INIPati

Komentar