Wiku Haryanto, Siap Majukan Desa Sarirejo untuk Kemakmuran Warga

(Foto: Wiku Haryanto Calon Kepala Desa Sarirejo)

Kabarpatigo.com - PATI - Wiku Haryanto akan maju sebagai calon Kepala Desa di Desa Sarirejo Kecamatan Pati dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pati Tahun 2021.

Pria yang akrab disapa Wiku ini mengaku majunya sebagai cakades di Pilkades tahun ini terlepas dari keinginannya membawa Desa Sarirejo menuju desa yang makmur, terutama makmur dalam perekonomian.

Kepada kabarpatigo.com saat ditemui di kediamannya, Rabu (10/3/21) pasca penetapan calon, Wiku menyatakan kesiapannya berikhtiar untuk membangun dan memperbaiki pembangunan desa yang sudah berjalan.

“InsyaAllah, jika saya diberi amanah memimpin Desa Sarirejo, dalam enam tahun kedepan banyak program yang akan saya kerjakan, diantaranya layanan kesehatan desa, pemberdayaan warga, dan pembangunan infrastruktur seperti pengaspalan atau perbaikan jalan serta infrastruktur lainnya untuk menuju pembangunan yang lebih baik,” terang Wiku.

Selama ini Wiku dikenal masyarakat Desa Sarirejo sebagai pengabdi masyarakat atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Puskesmas Pati II Kecamatan Pati, begitu pula istrinya Sari Setyowati juga sebagai pengabdi masyarakat (PNS) dalam pelayanan kesehatan.

Wiku juga mengungkapkan ikhtiar untuk maju dalam Pilkades 2021 bukan semata keinginan pribadi maupun keluarganya. Namun adanya harapan atau dorongan dari masyarakat agar dirinya mencalonkan diri dalam Pilkades di Desa Sarirejo.

Dalam berbagai kesempatan dan kegiatan di masyarakat, warga menghendaki agar Wiku maju karena sudah memiliki pengalaman dalam melayani masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Desa Sarirejo diketahui berbatasan dengan kota, yakni kelurahan Kalidoro dan berada di jalur Pantura Timur. Terdiri dari 25 RT, 2 RW, secara keseluruhan penduduk masyarakat Desa Sarirejo beraneka ragam ada pedagang, wiraswasta, Buruh, PNS, dan juga perkantoran. (aa)

#WikuHaryanto

Komentar