Doa Muhammadiyah Untuk Keselamatan Seluruh Kru Kapal Selam KRI Nanggala 402

(Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir)

Kabarpatigo.com - JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir memanjatkan doa untuk keselamatan seluruh kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

"Keluarga besar Muhammadiyah mendoakan semoga 53 kru KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan utara Bali di bawah kapten Heri Oktavian diberi keselamatan oleh Allah SWT," kata Haedar dalam akun Twitter-nya, @HaedarNS, Minggu (25/4/21).

Haedar menyebut, segenap kekuatan TNI dan semua pihak terkait terus melakukan pencarian dengan mengerahkan segala kemampuan. Diharapkan kapten dan semua awak dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Kepada segenap anggota keluarga agar terus berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa disertai kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Seperti diketahui, kapal selam Nanggala 402 pembawa 53 awak kapal sejak hilang kontak sejak Rabu 21 April 2021, hingga kini belum juga ditemukan.

Sejumlah instansi termasuk beberapa negara turut membantu proses pencarian namun belum membuahkan hasil. 

Perkembangan terbaru adalah, statusnya dinaikkan dari hilang (submiss) menjadi tenggelam (subsunk), setelah ditemukan sejumlah barang diduga kuat dari KRI tersebut.

Kapal tersebut diawaki oleh 53 orang, terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan dan 3 personel arsenal. Kapal tersebut dikomandoi oleh Letkol laut (P) Heri Octavian yang sudah menjabat 1 tahun. (Okezone.com)

#HaedarNashir

Komentar