LSBO Muhammadiyah Pati Gelar Lomba Seni dan Olahraga Virtual

(Foto: ketua PDM Pati Moh. Asnawi saat membuka Lomba Seni dan Olahraga Virtual di ruang pertemuan Muhammadiyah, Rabu 21 Apr 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka ikut membentuk insan Indonesia yang beriman, bertaqwa, dan berjiwa sehat, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati mengadakan Lomba Seni dan Olahraga Virtual pada hari Rabu (21/4/21).

Pelaksanaan lomba dibuka oleh Ketua ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati H. Moh. Asnawi, S.Ag, ME secara virtual. Menurutnya LSBO PDM Pati merupakan bagian dari kegiatan Kemah Kerja Nasional oleh LSBO PP Muhammadiyah yang bertemakan Muhammadiyah untuk Negeri.

"Muhammadiyah dengan majelis/lembaga dan ortom-ortomnya selalu dinamis dengan inovasi gerakan dakwah. Dari sini diharapkan berbagai kontribusi dan hasil gerakannya bisa dirasakan oleh masyarakat di kabupaten Pati," jelas Asnawi.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi sekolah/madrasah Muhammadiyah tingkat SD, SMP, dan SMA/sederajat  tersebut dilaksanakan secara virtual. Lomba ini juga salah satu bentuk apresiasi kepada rasa cinta akan seni dan bakat kepada pelaku seni.

"Seni adalah anugerah Allah yang Maha Mencintai Keindahan. Sebagai bentuk apresiasi rasa cinta akan seni, LSBO PDM Pati telah melangkah dengan kegiatan yang positif, dalam bentuk lomba secara virtual," tambah Asnawi.

Digelarnya lomba ini menurut ketua LSBO Khayun Fulanun untuk memberikan media dan peluang terhadap generasi muda yang mempunyai potensi dalam bidang seni dan budaya di tingkat SD, SMP, dan SMA untuk menyalurkan bakat positif.

"LSBO sebagai lembaga media dan kontribusi penyaluran bakat dan prestasi dalam memberikan bekal pada kehidupan dan psikis generasi muda," ujar Khayun.

Adapun materi yang dilombakan terdiri dari: MTQ, Senin bela diri Tapak Suci, dan Master of Ceremony (MC). Juara umum dari pemenang masing-masing lomba mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

Kegiatan lomba yang dimotori oleh  Lembaga Seni Budaya dan Olahraga ini dilaksanakan di ruang pertemuan PDM Pati dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kedepan jika kondisi selesai pandemi LSBO Muhammadiyah Pati akan mengadakan Jambore tingkat kabupaten sebagai ajang silaturahmi antar ranting, cabang se kabupaten Pati," imbuh Khayun.

Berikut pemenang dan juara umum lomba LSBO virtual PDM Pati 2021;
Juara umum 3 bersama:
- SD Muh Kalikalong Kecamatan Tayu
- SMP Muh 3 Sukolilo

Juara umum 2:
- SMA Muh 2 Sukolilo

Juara umum 1:
- SD Muh Margomulyo Kecamatan Tayu. (aa)

#MuhammadiyahPati

Komentar