Pelantikan Akan Tertunda Jika Cakades Terpilih Gelar Pesta Kemenangan

(Foto: Bupati Haryanto gelar rapat evaluasi Pilkades di Ruang Pragola, Senin 12 Apr 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang 1 tahun 2021 secara umum berjalan dengan baik dan tertib.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi pilkades serentak gelombang 1 2021 yang bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Senin (12/4/21).

"Kalau pun muncul permasalahan-permasalahan kecil itu merupakan satu hal yang biasa. Sudah saya tegaskan juga, bagi cakades yang menang jangan jumawa dan bagi yang kalah jangan berkecil hati," ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Haryanto juga mengimbau pada cakades yang menang serta pendukungnya untuk tidak melakukan euphoria kemenangan.

Pihaknya akan memonitor bagi cakades terpilih yang menggelar pesta kemenangan, maka pelantikannya akan ditunda.

"Sebab yang demikian itu tidak mendukung penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Apabila dilakukan (pesta kemenangan) akan dapat memicu penyebaran Covid-19," tegasnya.

Hal tersebut dengan tegas telah pihaknya rapatkan bersama dengan para camat agar cakades jangan sampai menggelar syukuran maupun pesta kemenangan berlebihan.

"Termasuk hari ini pun cakades yang terpilih telah dilakukan vaksinasi secara bertahap. Sebab bila nanti dilaksanakan pembekalan, tidak terjadi permasalahan," pungkasnya. (red)

#Haryanto

Komentar