Pembekalan Cakades Terpilih, Safin: Ajaklah Pemuda Desa Berdiskusi Dalam Hal Pembangunan di Desa

(Foto: Wakil Bupati Saiful Arifin)

Kabarpatigo.com - PATI - Pembekalan terhadap calon Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang I tahun 2021 dilaksanakan secara terbatas di Pendopo Kabupaten Pati pada hari Selasa (27/4/21).

Pendidikan dan pelatihan calon Kepala Desa dibuka secara langsung oleh Bupati Haryanto dengan ditandai pengalungan kartu peserta secara simbolis oleh Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin.

Karena dalam masa pandemi, sebagian besar cakades mengikuti Diklat ini secara virtual di kecamatan masing- masing wilayah.

Sesuai jadwal, Diklat cakades terpilih ini akan dilaksanakan dalam tiga gelombang, yakni pada hari Selasa, Rabu dan Kamis.

Dalam paparannya Wakil Bupati Saiful Arifiin mengatakan, salah satu faktor pendukung pembangunan di Desa adalah pemuda. Untuk itu, para Kepala Desa nantinya harus mengikutsertakan pemuda dalam mewujudkan pembangunan di wilayahnya.

Wakil Bupati yang akrab disapa Safin ini menyebutkan, potensi dan karakteristik di setiap desa selalu berbeda, untuk itu seorang pemimpin harus peka dan memahami wilayahnya.

“Kalau teman-teman muda yang ada di Desa difasilitasi dan diajak membangun Desa, saya yakin akan dapat membantu mewujudkan pembangunan di Desa. Maka dari itu, ajaklah pemuda-pemuda ini berdiskusi dalam hal pembangunan di Desa,” kata Safin

Wabup juga mengajak cakades terpilih untuk mengubah pola pikir kedepan menjadi lebih baik.

"Melayani masyarakat dengan adil tanpa membedakan mana yang pernah mendukung ataupun tidak. Karena tantangan Kepala Desa kedepan adalah bagaimana caranya bersatu membangun Desa menjadi lebih maju seperti visi misi cakades," pungkas Wabup. (red)

#SaifulArifin

Komentar