Siswi SMP Muh 3 Sukolilo Raih Prestasi Dalam Lomba Baca Puisi

(Foto: Anjani Dwi Utami "tengah" siswi SMP Muh 3 Sukolilo raih juara 3 lomba baca puisi yang diadakan SMA 2 PGRI Kayen, Minggu 18 Apr 2021)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Adanya pandemi bukan berarti terhenti dari segala rutinitas termasuk kegiatan literasi. Justru kondisi seperti ini moment belajar di rumah bisa menjadi salah satu waktu yang tepat untuk meraih banyak prestasi.

Hal ini dimanfaatkan oleh siswi kelas VIII SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo, Anjani Dwi Utami yang aktif dalam seminar online kepenulisan dan juga lomba-lomba literasi baik itu menulis puisi maupun membaca puisi secara online.

Anjani berhasil meraih prestasi sebagai juara tiga dalam lomba membaca puisi yang diselenggarakan oleh SMA Plus PGRI 2 Kayen. Piagam dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Kepala SMA Plus PGRI 2 Kayen kepada para pemenang, Minggu (18/4/21).

Menanggapi prestasi yang diraih oleh anak didiknya, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Sukolilo, Triyono, S.Pd mengatakan bangga akan prestasi siswanya yang telah meraih juara tiga dalam lomba baca puisi.

“Pihak sekolah sangat mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih, sekolah sangat mendukung setiap bakat dan minat para siswa untuk bisa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik," kata Triyono.

Triyono sangat mendukung akan apa yang dimiliki bakat siswanya, kedepan sebagai kepala sekolah ia berharap apa yang diraih siswanya mempunyai dampak positif kepada siswa lain.

"Mudah-mudahan melalui prestasi yang diraih ini dapat menginspirasi para siswa lainnya untuk juga berprestasi dan memiliki semangat juang untuk maju dan berkembang," imbuhnya.

"Sekali lagi selamat dan sukses untuk prestasi yang diraih, teruslah belajar dengan sebaik mungkin, rajinlah berlatih dan teruslah asah kemampuan untuk meraih prestasi di lomba-lomba selanjutnya," pesan Triyono. (red)

#SMPMuhammadiyah3Sukolilo

Komentar

Posting Komentar