Viral, Jersey Mirip Club Belanda, Ini Respon Managemen PSG Pati

(Foto: Jersey PSG Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam persiapan menyambut gelaran kompetisi Liga 2. Tidak hanya menyiapkan tim, sarana dan fasilitas pertandingan, klub yang mengakuisisi Putra Sinar Giri (PSG) Gresik ini juga baru saja merilis jersey anyar untuk musim depan.

Peluncuran jersey anyar PSG Pati tersebut lantas mendadak viral. Netizen menuding jersey tersebut mirip bahkan cenderung menjiplak klub asal Belanda, Wilem II.

Namun respon manajemen PSG Pati tak tinggal diam. Melalui manajernya, Doni Setiabudi, mereka menjawab tudingan miring tersebut.

"Saya melihatnya seperti ini, unsur warna dan desain hanya mirip di tiga garis depan yakni biru, merah, biru. Coba diperhatikan secara detail berbeda, dari warna pun itu berbeda. Mereka (Willem II) itu kan putih bersih, kalau kami ada corak ikan emas, samping kiri-kanan jersey warna merah, dan dari segi lengan juga beda," ujar Doni dikutip dari kumparan, Selasa (13/4/21).

"Apabila ada kemiripan selama ini juga sebenarnya enggak masalah, kita liat banyak sekali klub di Liga Eropa yang mirip mislnya Barcelona dengan Basel atau AC Milan dengan Persipura. Kami juga sama sekali tidak menjiplak jersey Willem, saya pribadi tahunya PSV dan Ajax kalau dari Liga Belanda, jadi tidak ada niatan menjiplak, apalagi feat dengan apparel bergengsi," tambahnya.

Meski mendapat tudingan miring, Doni memilih menyikapinya dengan bijak. Menurutnya, dengan viralnya jersey PSG Pati itu, masyarakat jadi tahu dan penasaran ingin mencari tahu hingga akhirnya membeli.

"Kami melihatnya dari viralnya jersey kami di media sosial, sebenarnya selalu ada sisi positif dan negatifnya. Sisi positifnya, jadi viral sehingga banyak orang tahu, kalau lihat desain itu kan selera sebenarnya. Pada dasarnya, saya enggak bisa buat suatu desain yang disukai 250 juta penduduk Indonesia," tutupnya.

Peluncuran jersi PSG Pati dilakukan pada Senin (12/4/21). Peresmian jersi anyar ini mengambil tema 'Explore Pati' dengan menampilkan lokasi ikonik yang ada di Pati. (red)

#PSGPati

Komentar