Golkar Jateng Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim, Panggah: Ini Jadi Dasar Kekuatan Partai di Tengah Masyarakat

(Foto: ketua DPD I Partai Golkar Jateng Panggah Susanto saat menyampaikan sambutan di acara Golkar Peduli di kantor DPD I Partai Golkar Jl. Kyai Saleh no. 1 Semarang, Sabtu 8 Mei 2021)

Kabarpatigo.com - SEMARANG - Dalam rangkaian Program 'Golkar Peduli' Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) nampaknya tidak ingin kehilangan momentum Ramadan 1442 H untuk menebar kebaikan.

DPD Partai Golkar Jateng menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim sekaligus buka bersama di Gedung Wisma Karya Kantor DPD I Partai Golkar, Jalan Kyai Saleh No.1 Semarang, Sabtu 8 Mei 2021.

Ketua DPD Partai Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan DPD Partai golkar Jateng.

"Untuk kali ini sesuai dengan tema Partai Golkar yaitu 'Golkar Peduli' yang juga menjadi tagline kita. Ini agar Partai Golkar tetap terus dekat masyarakat dan dicintai masyarakat," paparnya.

Oleh karena itu, Golkar Peduli bisa memberikan rasa kepedulian terhadap masyarakat terutama warga di Jawa Tengah itu.

"Harus kita lakukan, kita dengungkan kegiatan-kegiatan bertemakan kepedulian," ujarnya.

Panggah Susanto juga menyinggung kegiatan Golkar Peduli sebelumnya, yang membagikan 100.000 paket sembako di Jawa Tengah atas nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Diketahui, pembagian 100.000 paket sembako itu diserahkan secara simbolik di kediaman Ketua DPD I Partai Golkar Ir Panggah Susanto, di Jalan Raya Kedu, Kabupaten Temanggung, Jumat (7/5/21) lalu.

Saat dikonfirmasi mengenai tradisi kepedulian Partai Golkar, Panggah menegaskan bahwa acara serupa telah menjadi rutinitas mulai DPP, hingga tingkat DPD II dan seluruh jajaran sampai ke tingkat desa.

Panggah juga menyebut kegiatan semacam ini menjadi dasar kekuatan Partai Golkar di tengah-tengah masyarakat.

Gelaran yang menjadi puncak serangkaian Golkar Peduli itu dihadiri pengurus DPD Partai Golkar Jateng, antara lain Ketua DPD Ir Panggah Susanto, MM., Ketua Harian, Dr H Wihaji, M.Pd., Sekretaris Drs H. Juliyatmono, MM, Bendahara Mohammad Saleh, ST., M.En, Wakil Ketua DPD Jateng Bidang Organisasi, Ferry Wawan Cahyono dan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng serta kader Golkar Jateng.

Tak hanya itu, pengurus organisasi sayap partai dan kepemudaan Partai Golkar juga turut hadir menyemarakkan kegiatan Golkar Peduli.

Acara buka bersama dan santunan anak yatim dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan oleh Wakil Ketua Bidang Agama dan Kerohanian, H. Yusuf Hidayat, serta sambutan Ketua DPD Golkar Jateng, Ir Panggah Susanto, MM.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolik kepada beberapa anak yatim serta perwakilan masyarakat penerima paket sembako.

Adapun tausiyah disampaikan oleh Sekretaris yang juga menjabat Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, MM ditutup dengan acara buka bersama. (sinarjateng.com)

#PanggahSusanto

Komentar