Menyambut Kedatangan Peserta Didik Baru, SMK Muh 1 Pati Gelar MPLS Via Zoom Meeting

(Foto: MPLS online via virtual zoom SMK Muhammadiyah 1 Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - SMK Muhammadiyah 1 Pati menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara online by zoom meeting, Selasa (13/7/21).

Kegiatan MPLS sesuai agenda akan diselenggarakan selama dua hari 13 s/d 15 Juli 2021. Acara dibuka secara resmi oleh ketua Dikdasmen PDM Pati, Gatot Wijayanto.

Dalam sambutannya beliau menekankan perlunya arahan bagi para calon siswa baru untuk dapat mengenal lingkungan sekolah secara komperhensif, meskipun dalam situasi dan kondisi pandemi melalui media virtual.

"Dengan melalui MPLS online ini siswa baru dapat beradaptasi dengan situasi yang ada dengan mentaati dan tidak melanggar aturan PPKM dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Gatot.

Meskipun secara daring MPLS harus tetap berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari Dinas Pendidikan Provinsi jawa Tengah.

Sementara itu kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pati Rully Feranika, M.Pd, MPLS ini bertujuan untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru.

"Meskipun diadakan secara virtual tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan cinta tanah air, dengan harapan sebagai langkah awal untuk dapat saling mengenal antar peserta didik baru, lingkungan sekolah, para Guru pendidik dan tenaga kependidikan yang ada di internal sekolah," ungkap Rully.

Dengan diselenggarakannya MPLS ini dapat menumbuhkan semangat dan  kecintaan para peserta didik baru di lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Pati.

Acara MPLS ini dikoordinir oleh Prasetyo Agus Purnomo, S.Pd selaku Waka Kesiswaan dan juga pembina IPM.

MPLS ini bertemakan “Jujur dalam Perilaku dan Taat dalam Beribadah” diharapkan calon siswa baru dapat mengenal karakter dan visi dan misi SMK Muhammadiyah 1 Pati kedepan.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 110 siswa baru dan 12 narasumber dengan materi yang telah ditentukan yang disampaikan Bapak/Ibu Guru dan pengampu 5 Kompetensi Keahlian. (aa)

#SMKMuh1Pati

Komentar