Liga 2 Bakal Bergulir, HWFC Kembali TC Di Malang

(Foto: Pemain Hizbul Wathan FC kembali jalani latihan)

Kabarpatigo.com - MALANG - Usai libur latihan, pemain Hizbul Wathan Football Club (HWFC) kembali akan menjalani Training Center (TC) lanjutan untuk menyongsong Kompetisi Liga 2 2021.

Selama TC diliburkan, para pemain Hizbul Wathan Football Club (HWFC) tetap wajib menjalankan program latihan mandiri.

"Pemain HWFC kita minta sudah ada di lokasi TC 9 Agustus, di markas Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Brigif 18/Trisula Kostrad, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur," ujar Presiden HWFC, Suli Da'im, Jumat (6/8/21).

"Pemilihan markas raider ini, selain fasilitas latihan yang dibutuhkan tersedia, juga agar semua pemain disiplin menjalankan program latihan," tambahnya.

Sementara itu, Manajer HWFC M. Mirdasy menegaskan, program TC ini bersifat fardhu ain alias wajib. Meski jadwal kompetisi Liga 2 2021 belum turun, namun semua pemain harus disiplin menjalankan program latihan.

“Kita tak ingin performa pemain buruk gara-gara mereka tidak disiplin menjalani program latihan. Sehingga mereka kita bawa di Markas Brigif. Kami juga akan beri sanksi tegas bagi mereka yang tidak mematuhi instruksi pelatih. Kami ingin pemain benar-benar siap menghadapi persaingan di Liga 2 yang keras dan berat,” urai Mirdasy.

Mirdasy menjelaskan, pelaksanaan TC yang dijadwalkan mulai 9 Agustus mendatang, selain masalah fisik dan stamina, pemain juga diminta menyertakan surat keterangan bebas covid-19.

Menurut Mirdasy, meski pun pemain sudah mendapatkan vaksin, namun untuk membiasakan diri dalam penerapan prokes nanti dalam pertandingan resmi Liga 2. Di mana semua pemain dan official HWFC wajib menunjukkan surat negatif covid-19 juga surat keterangan sehat.

"Para pemain juga akan kita lihat apakah mampu menjaga berat badan dan menargetkan stamina mereka di kisaran 80 sampai 90 persen," tutup Mirdasy. (*)

#HizbulWathanFC

Komentar