Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung Peduli Kesehatan Masyarakat dengan Bagikan Beras dan APD

(Foto: Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung berbagi)

Kabarpatigo.com - KOTA BANDUNG - Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung membagikan makanan pokok, beras dan minuman kepada para guru honorer, Ojek Online dan pedagang keliling di Kota Badung, Senin (9/08/21).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bandung, Cepi Aunilah menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan Berbagi Bersama yang rutin dijalankan pengurus Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung dalam rangka menanggulangi dampak kebijakan PPKM.

"Bahan pokok seperti beras yang dibagikan, menurut dia, dikhususkan bagi guru honorer sekolah Muhammadiyah di Kota Bandung, sedangkan makanan pokok dibagikan untuk ojek online dan pedagang keliling," sebut Cepi.

Untuk wilayah pembagian sendiri, kata Cepi Aunilah, untuk sesi 1 dan 2  difokuskan di Cabang Muhammadiyah Coblong dan Sukajadi khusunya di SD Muhammadiyah 4 dan 6.

Paket bahan pokok beras ini kata Cepi, seberat 5 Kg yang diberikan ke setiap guru honorer. Pembagiannya dilakukan secara langsung dengan mendatangi sekolah-sekolah tersebut.

“Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban guru honorer dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Selain sembako, lanjut Cepi, pihaknya juga membagikan APD berupa masker, Hand Sanitizer dan Cairan Desinfektan.

Terakhir dirinya menyampaikan, aksi sosial ini juga untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan segera melaporkan kepihak kesehatan setempat, apabila ada informasi masyarakat yang memiliki gejala seperti corona," pungkasnya. (kp/cp)

#PDPMKotaBandung

Komentar