Peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI ke 76, Lazismu Pati Adakan Santunan Yatim, Bantuan UMKM, Bakti Guru, Bedah Rumah, dan Beasiswa Pendidikan

(Foto: Penyerahan bantuan Lazismu Pati di masjid Moch Dahlan Pati, Selasa 24 Agus 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1443 H, dan HUT RI ke 76. Lazismu Pati mengadakan kegiatan berupa Santunan Yatim, Bantuan UMKM, Bakti Guru, Bedah Rumah, dan Beasiswa Pendidikan

Penyerahan Bantuan UMKM, Bakti Guru, Bedah Rumah, dan Beasiswa Pendidikan dilaksanakan di masjid Moch Dahlan, kompleks kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati pada hari Selasa (24/8/21). Sebelumnya telah dilaksanakan Santunan Yatim pada hari Jumat (20/8/21) sore di tempat yang sama.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya Badan Pengurus Lazismu Pati, PDM Pati, PDA Pati, Dinas Koperasi UMKM (DinkopUMKM), dan para Muzakki/Munfiq (orang yang berzakat/berinfak di Lazismu Pati secara rutin). Serta enerima bantuan dari Lazismu Pati terdiri dari 30 anak yatim, 8 pengusaha UMKM, 4 Bea Siswa Sang Suryaurya, 1 orang bakti guru sebagai perwakilan, dan 1 keluarga bedah rumah.

Jenis bantuan yang diserahkan Lazismu Pati sejumlah Santunan dan bingkisan sembako untuk 30 anak yatim dengan total Rp. 5.000.000,-, Santunan Dhuafa Rp. 7.500.000,-, Bantuan UMKM berupa grobak usaha, mesin cuci, alat penggorengan, banner usaha untuk 8 pengusaha mikro dengan total Rp 18.000.000,-, 4 bea siswa pendidikan sang surya dan 2 mentari dengan total Rp 12.300.000,-, Bakti Guru senilai Rp 4.400.000, sedangkan Bedah rumah sebesar Rp 20.000.000,-.

Total keseluruhan yang diserahkan oleh Lazismu Pati adalahsebanyak Rp. 67.200.000,-.

Sebagai lembaga persyarikatan yang bergerak dan dakwah di bidang sosial, Lazismu membantu warga Muhammadiyah secara internal dan juga masyarakat luas.

"Lazismu tidak sekedar menolong yang intern Muhammadiyah saja, tetapi juga masyarakat secara meluas, bahkan yang non muslim juga," kata Wahid Hidayat Aly ketua Badan Pengurus (BP) Lazismu Pati.

Ketua PDM Pati Muh. Asnawi dalam sambutannya mengungkapkan Muhammadiyah terus berkomitmen menolong tanpa melihat ras dan agama.

"Muhammadiyah terus berkomitmen untuk menolong masyarakat tanpa memandang ras dan agama," ungkap Asnawi.

Kegiatan bantuan ini dapat ucapan terima kasih dari DinkopUMKM Pati melalui Kepala Bidang UMKM, Hendri Kristiyanto.

"Berterima kasih atas keterlibatan Lazismu Pati untuk memberdayakan usaha UMKM di tengah pandemi ini," ucap Kristiyanto.

Bantuan diserahkan oleh Lazismu Pati secara simbolik. Untuk memberikan semangat dan motivasi dalam berwirausaha bagi pelaku UMKM, Lazismu Pati mengundang Dede Hermawan selaku Owner Ladede House. (aa)

#LazismuPati

Komentar