Juara Tingkat Kecamatan, Dua Siswa SMP MBS Pati Lolos MTQ Tingkat Kabupaten

(Foto: siswa SMP MBS Pati yang meraih prestasi MTQ tingkat Kecamatan Pati berfoto bareng Kepala Sekolah Lintal Muna di SMP MBS Pati, Selasa 21 Sep 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar XXXVII yang digelar oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) tahun 2021 merupakan ajang kegiatan tahunan yang diikuti sekolah negeri swasta di seluruh Indonesia.

Untuk menentukan peserta MTQ yang mewakili Kecamatan untuk lolos di tingat Kabupaten, Kemenag Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan MTQ dimulai dari beberapa tahap mulai dari babak penyisihan tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional.

Dalam ajang MTQ tahun 2021 tingkat Kecamatan Pati yang diadakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pati, SMP Muhammadiyah Boarding School (MBS) Pati berhasil meloloskan siswanya maju di tingkat Kabupaten, Selasa (21/9/21).

Adapun empat siswa MBS yang mampu meraih juara dalam MTQ tingkat Kecamatan Pati diantaranya adalah Abdullah Fariq Al Furqan juara 1 cabang Tartil Al-Qur'an Putra, Alma Iftinan juara 1 cabang MTQ Putri, Pradipta Lingga Mahardika juara II cabang Tilawah putra, dan Azkia Aulia Rahmadani juara II cabang Tartil Putri.

Namun dua siswa yang bernama Abdullah Fariq Al Furqan juara 1 cabang Tartil Al-Qur'an putra dan Alma Iftinan juara 1 cabang MTQ putri yang berhak lolos di tingkat Kabupaten.

Kepala Sekolah SMP MBS Pati Lintal Muna mengucapkan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswanya, dan beliau meminta doa restu agar siswanya di tingkat Kabupaten mampu meraih prestasi yang lebih baik.

"Alhamdulillah budaya prestasi adalah semangat menuju perubahan. Dan mohon doa restu terbaik dari Bapak Ibu, Rabu 29 September akan maju tingkat Kabupaten," ucap Lintal Muna.

Lintal Muna saat dihubungi kabarpatigo.com juga menyampaikan terima kasih kepada wali murid, dewan guru, dan pembimbing yang ikut berpartisipasi dalam MTQ kali ini.

'Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Ibu wali murid, Bapak Ibu pembimbing yang telah ikut bersama-sama mensupport dan memberikan doa terbaiknya," pungkasnya. (red)

#SMPMBSPati

Komentar