Hai, Pahlawan !

Oleh: Mohammad Slamet*

(Foto: Mohammad Slamet)

Kabarpatigo.com - PATI - Sejak tadi Engkau masih menyimpan senyum! Senyum natural, senyum elegan.

Ahh...kebanggaan ini terus membuncah. Ahh...rasa cinta ini terus mengembang.

Keteladanan, tekat, jihad fisabilillah demi nafas segar bumi pertiwi, demi suka cita anak negeri, demi bebaskan belenggu kolonialis, demi merajut asa, demi Nusantara kembali jaya.

Jiwa, raga, harta tak ternilai Engkau rela pertaruhkan demi sebuah keyakinan, hidup adalah pengabdian, pengabdian pada Tuhan, tuk menata negeri atas rindha-Nya.

Oh...maafkan, manakala anak- anak negeri ini terlalu pongah, sombong akan kedunguannya, maafkan, manakala ragam atraksi kontra produksi dipentaskan di atas panggung ilusi.

Maafkan, manakala arogansi mencuil  negeri dilegiminasi, maafkan, manakala kau lihat pemimpin berlagak raja di negeri dongeng, menyulap dengan seleranya.

Bin...salabin. Yang hitam bisa terlihat putih, yang putih bisa terlihat hitam. Keadilan, kejujuran bisa diperjualbelikan dengan bin salabin.

Budaya apresisai pemuja birahi terus digalakkan dengan bin salabin. Wewangian pembungkus kesyirikan dihembuskan dengan bin salabin. Aroma cinta Illahi Robi disulap jadi zombi agar dijauhi.

Bin salabin, ontong ontong bolong jadi bolong bolong ontong. Bin salabin, sigra milir jadi sida kentir.

Ohh....Maafkan, manakala nilai patriotis telah menipis, semangat hiroik terkikis habis. Eka prasetya panca karsa tinggal nama.

Hai...pahlawan!

tetaplah tersenyum di tanah ini masih ada patriot sejati. di tanah ini masih ada insan berjiwa mutiara.

Di tanah nusantara ini masih tumbuh pecinta keadilan, masih ada generasi Qurani yang sedia menjadi benteng dari serangan srigala liberal berbulu domba pecundang.

Hai, Pahlawan-pahlawan bangsa tetaplah senyum optimis. Kami selalu berdoa, Tuhan Maha Penyayang, semoga istana surga tempatmu kelak.

Aamiin...  (red)

*Pegiat Pendidikan dari Pati

Komentar