Rapat Paripurna DPRD Pati Sampaikan Hasil Pembahasan Raperda Penyertaan Modal Daerah Tahun 2022

(Foto: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Sabtu 13 Nov 2021)

Kabarpatigo.com - PATI - Komisi B DPRD Kabupaten Pati sampaikan laporan hasil pembahasan raperda tentang Penyertaan Modal Daerah ke dalam PT. BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) dan Perumda Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati pada APBD Tahun Anggaran 2022 dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati siang ini, Sabtu (13/11/21).

Dalam penyampaiannya yang dibacakan oleh anggota Komisi B Dimas Thole Danutirto, pada intinya Komisi B DPRD Kabupaten Pati dan OPD terkait menyepakati substansi raperda tentang Penyertaan Modal Daerah ke dalam PT. BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) dan Perumda Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati pada APBD Tahun Anggaran 2022 dengan tanpa perubahan.

"Karena dalam pembahasannya telah dilakukan dengan mencermati pasal demi pasal, dengan mengacu pada Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin menyampaikan bahwa rapat Paripurna hari ini merupakan tindaklanjut dari rapat Paripurna kemarin terkait Penyertaan Modal Daerah, dimana Pemerintah Kabupaten Pati pada APBD Tahun 2022 telah menyertakan modal sebanyak 6,5 Milyar kepada PT. BPR Bank Daerah Pati (Perseroda) dan Perumda Air Minum Tirta Bening Kabupaten Pati.

"Tentunya dengan Penyertaan Modal ini, besar harapan kami bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pati, untuk perbankan bisa membantu mempermudah pinjaman bagi UMKM dimasa pandemi ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi pengusaha kecil, kemudian PDAM ditingkatkan kinerjanya sebagai pelayan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih dalam rumah tangga," pungkasnya. (red)

#DPRDPati

Komentar